Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Daihatsu Siap Kerek Harga Mobil | Harga Mobil Listrik Nissan Lebih Murah

Kompas.com - 08/12/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang menjadi perhatian masyarakat pada akhir pekan ini, yaitu terkait rencana Daihatsu akan menaikkan harga jual mobil. Langkah ini dilakukan sebagai penyesuaian atas kenaikan BBNKB.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal janji Nissan yang mengatakan akan memberikan banderol mobil listrik Leaf lebig murah dibandingkan rival.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu 7 Desember 2019.

1. Belajar dari Kecelakaan Yaris Tertusuk Tiang Beton, Penting Jaga Jarak Aman Mengemudi

Satu beton listrik terlepas dari truk pengangkut dan menancap di mobil kecil yang berada di belakangnya di Jalan Raya Nasional Probolinggo, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (5/12/2019). Satu beton listrik terlepas dari truk pengangkut dan menancap di mobil kecil yang berada di belakangnya di Jalan Raya Nasional Probolinggo, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (5/12/2019).

Satu tiang beton listrik terlepas dari truk pengangkut dan menancap di mobil yang berada di belakangnya. Beton itu menembus kaca depan mobil tepat di depan kursi penumpang, hingga tembus ke bagian belakang.

Kecelakaan nahas itu dilaporkan terjadi di Jalan Raya Nasional Probolinggo, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (5/12/2019) sore. Pengemudi Toyota Yaris tersebut meninggal setelah sempat dibawa ke rumah sakit terdekat.

Atas kejadian tersebut, Pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu mengingatkan para pengemudi terkait pentingnya menjaga jarak aman berkendara. Terlebih, jika dekat dengan kendaraan berat.

Baca juga: Belajar dari Kasus Kecelakaan Beruntun, Siapa yang Harus Disalahkan?

2. Dua Model Jadi Andalan Daihatsu Rayu Konsumen Milenial

Daihatsu Urban Fest 2019Kompas.com/Donny Daihatsu Urban Fest 2019

Di jaman sekarang ini, generasi milenial menjadi incaran para pabrikan otomotif sebagai target konsumen. Masing-masing pabrikan memiliki produk andalan untuk menggaet konsumen muda.

Daihatsu juga menargetkan kaum milenial sebagai konsumennya. Selain melakukan aktivitas promosi dan penjualan, seperti menggelar Daihatsu Urban Fest dan lainnya, ada juga produk yang memang diciptakan untuk mensasar konsumen muda.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra Daihatsu Motor ( ADM), mengatakan, kalau secara produk, untuk milenial Daihatsu memiliki Sirion dan Ayla yang 1.200 cc.

Baca juga: Dua Model Jadi Andalan Daihatsu Rayu Konsumen Milenial

3. Nissan Janji Harga Mobil Listrik Leaf Murah Dibanding Rival

Tes drive Nissan Leaf Tes drive Nissan Leaf

Banderol kendaraan elektrifikasi di Indonesia terbilang cukup mahal. Rata-rata mobil berteknologi elektrifikasi, baik listrik murni atau plug-in hybrid (PHEV), rata-rata masih berbanderol di atas Rp 1 miliar.

Sebut saja BMW i8 yang dijual Rp 3 miliar, kemudian model yang lebih kecil seperti i3 dihargai sekitar Rp 1,3 miliar. Sementara Mitsubishi saudara satu aliansinya menghargai Outlander PHEV dengan harga Rp 1,289 miliar.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, mengatakan, harga mobil listrik memang tak murah. Namun, ia memastikan bakal menghadirkan Leaf sebagai mobil listrik yang terjangkau oleh konsumen.

Baca juga: Nissan Janji Harga Mobil Listrik Leaf Murah Dibanding Rival

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com