Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habiskan Wisata Akhir Pekan di IIMS Motobike Expo 2019

Kompas.com - 30/11/2019, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir tahun, Dyandra Promosindo kembali menggelar pameran sepeda motor bertajuk IIMS Motobike Expo 2019. Ajang ini memang dibuat khusus bagi pecinta motor yang dihelat selama tiga hari sejak 29 November-1 Desember 2019.

Berstatus ajang perdana, ragam konten yang dihadirkan cukup menarik. Bagi bikers yang ingin melihat produk atau sedang mencari motor baru, ajang ini menjadi salah satu acara yang tepat.

Nah, untuk berkunjung ke IIMS Motobike 2019, ada sedikit kisi-kisi menarik yang Kompas.com coba jabarkan. Mulai dari lokasi, tiket, parkir, sampai apa saja acara yang disajikan penyelenggara.

Baca juga: IIMS Motobike Expo 2019 Harus Bisa Jadi Pemicu Kendaraan Listrik

1. Istora Senayan

Berlokasi di kawasan strategi Istora Gelora Bung Karno (GBK), gelaran IIMS roda dua ini juga bisa dijadikan salah satu rujukan bagi bikers untuk menghabiskan waktu di akhir pekan, baik bersama rekan atau keluarga.

IIMS Motobike Expo 2019 IIMS Motobike Expo 2019

Secara akses menuju lokasi, sudah tentu cukup mudah dijangkau dari segala penjuru Jakarta. Pengujung bisa memiliki beberapa moda transportasi, baik menggunakan kendaraan pribadi, umum, atau online sekalipun.

2. Tiket

Untuk tiket masuknya, pihak penyelenggara membanderol sebesar Rp 25.000. Namun bagi pengunjung yang datang secara berkelompok, ada keringan dari penyelenggara dengan bentuk penyediaan group ticket untuk empat orang dengan harga Rp 75.000.

IIMS Motobike Expo 2019KOMPAS.com / Stanly IIMS Motobike Expo 2019

Tidak sampai itu saja, pengujung juga berkesempatan mendapatkan akses masuk secara gratis oleh panitia, namun sudah tentu ada syarat-syaratnya.

Pertama tiket gratis akan diberikan untuk anak-anak di bawah usia empat tahun dan lansia dia atas 65 tahun. Kedua, tiket gratis juga akan diberikan khusus unuk Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri), namun hanya berlaku pada hari pertama saja, yakni 29 November 2019, karena bertepatan dengan hari Korpri.

Baca juga: Hadir di IIMS Motobike Expo 2019, Cleveland Pamer Scrambler Baru

Benelli di IIMS Motobike Expo 2019KOMPAS.com/Ruly Benelli di IIMS Motobike Expo 2019

Untuk syarat yang ketiga, akses masuk gratis akan diberikan oleh penyelenggara bagi pengujung yang berulang tahun sama dengan penyelenggaraan IIMS Motobike Expo, yakni 29, 30, dan 1 Desember.

Keempat, khusus bagi pengguna Pertamax Series yang melakukan pembelian minimal Rp 100.000 di bulan November, bisa menjadi struk pembayaranya sebagai tiket masuk pameran. Sementara yang terakhir, khusus bagi pengujung yang melakukan servis motor di bengkel resmi dari 16 merek yang bekerja sama dia acara, cukup menujukan bukti struk servisnya.

3. Parkir

Bagi pengguna mobil dan motor tak perlu terlalu khawatir untuk masalah lahan parkir, pasalnya ada banyak kantung-kantung parkir di area GBK. Menariknya lagi, saat ini GBK sudah modern tanpa ada pungutan liar.

Baca juga: Saat Menperin Tanya Harga PCX Listrik di IIMS Motobike Expo 2019

Pekerja menunjukan kartu uang elektronik sebelum isi ulang (top-up) di Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/9). Ketua Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) Maryono menyatakan sepakat membatalkan rencana pengenaan biaya isi ulang (top-up) uang elektronik menyusul besarnya penolakan dari masyarakat. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww/17.ANTARA FOTO/M Agung Rajasa Pekerja menunjukan kartu uang elektronik sebelum isi ulang (top-up) di Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/9). Ketua Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) Maryono menyatakan sepakat membatalkan rencana pengenaan biaya isi ulang (top-up) uang elektronik menyusul besarnya penolakan dari masyarakat. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww/17.

Namun perlu yang diperhatikan pengguna kendaraan pribadi wajib memiliki kartu elektronik seperi e-Money. Hal ini lantaran parkiran GBK semuanya sudah tak lagi melayani transaksi konvensional.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com