Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Fortuner dan Innova Diskon Puluhan Juta Rupiah | Pergub Jalur Sepeda

Kompas.com - 24/11/2019, 06:22 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk membeli mobil baru. Sebab banyak diskon yang ditawarkan oleh masing-masing merek dan diler, salah satunya Toyota Fortuner dan Innova mendapatkan potongan harga puluhan juta rupiah.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya soal Pergub jalur sepeda di DKI Jakarta. Seperti apa lengkapnya, berikut lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu (22/11/2019).

1. Toyota Fortuner dan Innova Diskon Puluhan Juta Rupiah

Toyota Innova yang dapat fitur baru di Indiadok.motorbeam Toyota Innova yang dapat fitur baru di India

Memasuki akhir tahun jadi waktu yang tepat bagi konsumen untuk mencari mobil baru. Pasalnya banyak sekali program penjualan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satunya soal potongan harga besar-besaran dalam rangka menghabiskan stok 2019. Seperti diler Auto2000 yang dikabarkan telah siap memberikan diskon hingga puluhan juta rupiah.

“ Diskon mobil baru ada, kisarannya mulai Rp 5 juta sampai Rp 30 juta,” ucap Yadi Heryadi, Sales Supervisor Auto2000 GDC Depok saat ditanya Kompas.com (22/11/2019).

Baca juga: Toyota Fortuner dan Innova Diskon Puluhan Juta Rupiah

2. Berburu Diskon Calya dan Avanza di Akhir Tahun

Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

Jelang tutup tahun 2019, sejumlah merek mobil mulai menggenjot penjualan dengan memberikan program penjualan menarik pada bulan-bulan terakhir tahun ini. Programnya mulai dari hadiah langsung, program DP rendah, cicilan ringan, hingga diskon.

Seperti diler Auto2000 yang menggelar promo bertajuk ‘Toyota Spektakuler’. Program yang telah dimulai sejak Oktober sampai Desember 2019 ini telah menyiapkan hadiah undian berupa 1 unit Alphard, 3 unit C-HR Hybrid, dan 90 unit iPhone 11.

“Konsumen yang membeli mobil pada periode tersebut, bisa berkesempatan mendapat hadiah yang telah disiapkan. Undiannya akan diumumkan pada awal tahun 2020,” ujar Yadi Heryadi, Sales Supervisor Auto2000 GDC Depok, kepada Kompas.com (22/11/2019).

Baca juga: Berburu Diskon Calya dan Avanza di Akhir Tahun

3. Mazda Klaim CX-8 Beda Kelas dengan Honda CR-V

Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memasarkan Mazda CX-8 sebagai pelengkap produknya di Tanah Air. Mobil sport utility vehicle (SUV) tiga baris ini didatangkan untuk mengisi segmen antara CX-5 dan CX-9.

Namun seperti diketahui, persaingan SUV menengah ke atas di Indonesia saat ini juga sudah cukup ramai. Bila dijajarkan, mungkin salah satu produk asal Jepang yang menjadi rival dekat dengan CX-8 adalah Honda CR-V.

Lantas, bagaimana Eurokars menyikapi persaingan di segmen ini ? Menjawab hal ini, Presiden Direktur EMI Roy Arman Arfandy, menjelaskan pada dasarnya CX-8 adalah sebuah produk baru yang datang menempati kelas baru.

Baca juga: Mazda Klaim CX-8 Beda Kelas dengan Honda CR-V

4. Tengok 3 Motor Bebek Legendaris Suzuki, Kini Tinggal Kenangan

Suzuki SmashFoto: OLX.com Suzuki Smash

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com