Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Valencia, Spanyol

Patah Tulang, Gerry Salim Batal Balapan di CEV Moto2 Valencia

Kompas.com - 10/11/2019, 16:39 WIB
Aditya Maulana

Editor

VALENCIA, KOMPAS.com - Gerry Salim mengalami insiden ketika mengikitu sesi pemanasan (warm up) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (10/11/2019). Alhasil, pebalap asal Surabaya, Jawa Timur itu tidak bisa mengikuti balapan CEV Moto2 seri terakhir ini.

Rizky Christianto, Manager Motorsport Departement PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, ketika mengikuti sesi pemanasan, Gerry terjatuh di tikungan ke-11. Usai itu, dia langsung dilarikan ke ruang pemeriksaan.

Setelah dirontgen, Gerry mengalami patah tulang selangka (collbone), sehingga diputuskan tidak bisa mengikuti sesi balapan.

Baca juga: 3 Pebalap Binaan Astra Honda Siap Ukir Prestasi di Valencia

"Jadi Gerry tidak bisa balapan, karena patah tulang. Patah tulang dia itu memang masih dalam tahap opemulihan setelah kecelakaan pada Juli 2019 di Aragon dan dipasang plat di bahu kanan," ujar Rizky di lokasi, Minggu (10/11/2019).

Gerry Salim dan Andi Gilang di Valencia, SpanyolKOMPAS.com / Aditya Maulana Gerry Salim dan Andi Gilang di Valencia, Spanyol

Menurut Rizky, Gerry cukup kecewa dengan insiden ini, padahal dia ingin sekali balapan pada seri terakhir CEV Moto2 atau kejuaran Eropa kelas Moto2 ini.

"Tetapi tim menyatakan dia tidak bisa balapan, karena akan berbahaya. Tetapi, kondisi dia sekarang ini baik-baik saja dan sedang berada di pit," kata dia.

Gerry sendiri pada sesi kualifikasi tampil maksimal dan dia bisa mulai balapan pada urutan 11 dengan catatan waktu terbaik 1.37,644 detik.

Rizky melanjutkan, operasi patah tulang Gerry akan dilakukan di Indonesia. "Jadi besok dia pulang ke Indonesia, dan langsung dioperasi tulangnya," ucap Rizky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com