Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Pilihan Moge Murah 400 cc | Chevrolet Hentikan Penjualan di Indonesia

Kompas.com - 29/10/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi lagi populer di awal pekan ini, yaitu seputar General Motors akan menghentikan aktivitas penjualan di Indonesia. Merek yang membawahi Chevrolet ini hengkang dari pasar otomotif Tanah Air mulai Maret 2020.

Selain itu, topik soal pilihan moge murah berkapasitas mesin 400 cc juga menjadi daya tarik tersendiri. Sebab, harganya dimulai Rp 70 jutaan.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Senin 28 Oktober 2019:

1. Pilihan Moge Murah 400 cc, Harga Mulai Rp 70 Jutaan

Cleveland Ace Cafe 400Foto: dok.Cleveland Cleveland Ace Cafe 400

Cleveland Ace 400 Cafe serta Ace 400 Scrambler yang bakal meluncur di IIMS Motobike 2019 akhir November mendatang merupakan keluarga pertama Cleveland di kelas 400cc.

Keduanya akan jadi senjata baru Cleveland di segmen motor gede ( moge) entry level. Segmen yang bisa dibilang tidak banyak pemainnya, terutama di segmen retro klasik seperti cafe racer dan scrambler.

Satu kelebihan Ace 400 Cafe dan Ace 400 Scrambler, yaitu soal harga. Keduanya dibanderol Rp 77 juta. Bisa begitu sebab merek asal Amerika Serikat ini sudah sudah dirakit lokal alias CKD di Tangerang.

Baca juga: Pilihan Moge Murah 400 cc, Harga Mulai Rp 70 Jutaan

2. Berikut Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online

Samsat Online Nasional (e-Samsat) Samsat Online Nasional (e-Samsat)

Membayar pajak kendaraan bermotor merupakan kewajiban yang harus dipenuhi setiap warga negara yang memiliki kendaraan, baik roda dua maupun empat.

Nominal atau tarif pengenaan pajak berbeda-beda, tergantung jenis kendaraan yang dimiliki. Meski demikian, tempat pembayarannya sama, yakni di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atau atau Samsat.

Seiring perkembangan teknologi, kini pemilik kendaraan tak harus repot mendatangi kantor Samsat untuk mengetahui besaran pajak kendaraannya. Bahkan, beberapa transaksi bisa dilakukan dari jarak jauh atau secara online.

Baca juga: Berikut Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online

3. Belajar dari Kecelakaan Livina di Senopati, Jangan Mengemudi Tengah Malam

Ilustrasi mengemudiSHUTTERSTOCK Ilustrasi mengemudi

Kejadian kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, kali ini melibatkan Nissan Grand Livina yang hilang kendali menabrak Apotek Senopati di Jakarta Selatan pada Minggu dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Kerasnya benturan membuat mobil menembus pagar hingga masuk ke dalam apotek. Seorang penjaga keamanan tewas seketika setelah ditabrak mobil. Sedangkan dua perempuan dan satu lelaki yang berada di mobil dilaporkan mengalami luka ringan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar saat dihubungi Kompas.com Minggu (27/10/2019), menjelaskan kronologi terjadinya kecelakaan.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Livina di Senopati, Jangan Mengemudi Tengah Malam

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com