Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Honda Jazz Terbaru Meluncur | Bocoran Soal Xpander Crossover

Kompas.com - 22/10/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan ini Honda akan meluncurkan Jazz generasi terbaru di ajang Tokyo Motor Show 2019. Dibandingkan model sebelumnya, tampilan dari hatchback ini mengalami sejumlah ubahan signifikan, terutama dari segi eksterior, hingga interior.

Selain itu, Kompas.com berhasil mendapatkan informasi terbaru soal Mitsubishi Xpander Crossover. Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Senin 21 Oktober 2019.

1. Rahasia Mobil Presiden Jokowi Bisa Anti-Peluru dan Tahan Ledakan Bom

Dilengkapi lampu berkedip biru pada gril.Mercedes-Benz Dilengkapi lampu berkedip biru pada gril.

Periode ini mobil dinas Presiden dan Wakil diganti. Masih menggunakan merek yang sama, namun Jokow Widodo ( Jokowi) dan Ma'ruf Amin akan menggunakan Mercedes-Benz S600 Guard seri terbaru yang didatangkan dari Jerman.

Mercedes Benz S600 Guard merupakan mobil dengan tingkat perlindungan keamanan yang sangat tinggi untuk penumpang. Sedan mewah ini mendapat sertifikat VR10, yakni sertifikasi tingkat perlindungan tertinggi untuk kendaraan non-militer.

Dikutip dari kanal Youtube Florence Sylvie mengenai Mercedes S Guard yang dipakai Presiden India Pranab Mukherjee, Head of Guard Sales Mercedes Benz AG Markus Rubenbauer mengatakan, mobil ini sangat aman.

Baca juga: Rahasia Mobil Presiden Jokowi Bisa Anti-Peluru dan Tahan Ledakan Bom

2. All-New Honda Jazz Meluncur dengan Logo Baru

All New Honda Fit atau di Indonesia dikenal dengan Honda JazzCar and Driver All New Honda Fit atau di Indonesia dikenal dengan Honda Jazz

Honda Motor Co., Ltd sebagai prinsipal Honda di seluruh dunia, dipastikan akan meluncurkan All New Honda Jazz, pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, 23 Oktober mendatang.

Honda Jazz atau di Jepang memiliki nama lain Honda Fit, ini terdaftar dalam generasi keempat. Meluncur di gelaran TMS 2019 atau TMS yang ke 46, All New Honda Jazz ini bakal berstatus World Premiere.

Sebelumnya, Honda juga sudah menerbitkan beberapa foto bocoran dari tampang terbaru All New Jazz, yang sudah beredar di dunia maya.

Baca juga: All-New Honda Jazz Meluncur dengan Logo Baru

3. Simak Bocoran Soal Mobil Baru Mitsubishi Xpander Crossover

Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/Gilang Mitsubishi Xpander

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) lewat pabriknya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia ( MMKI) ternyata sudah mulai produksi varian baru Xpander dengan karakteristik sport utility vehicle, bisa juga disebut crossover.

Produksi mobil baru ini dilakukan di pabrik MMKI di kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat. “Sudah diproduksi, sudah siap dipasarkan sebentar lagi,” kata sumber yang mengetahui rencana ini kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Menurut sang sumber, target produksi awal varian baru Xpander Crossover ini adalah 3.000 unit per bulan.

Segmentasinya, bakal menyasar ke lapisan atas Xpander yang ada saat ini di pasar.

Baca juga: Simak Bocoran Soal Mobil Baru Mitsubishi Xpander Crossover

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com