Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merapah 5 Warisan Budaya Batik Bersama Honda BR-V - Episode 1 [VIDEO]

Kompas.com - 17/10/2019, 13:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bekerja sama dengan PT Honda Prospect Motor, Kompas.com menyelenggarakan Merapah 5 Warisan Budaya Batik. Perjalanan mengenal daerah penghasil batik yang tersebar di Pulau Jawa.

Ditemani Honda BR-V, perjalanan mulai dari 7 sampai 13 Oktober 2019 lalu. Selama tujuh hari, mendatangi lima kota batik, mulai dari Cirebon, Pekalongan, Lasem, Surakarta, dan Yogyakarta.

Kompas.com bertemu dengan seniman, pengrajin, hingga pengusaha batik untuk mengetahui kekayaan budaya batik yang ada di Indonesia.

Baca juga: Perjalanan Merapah 5 Warisan Budaya Batik Kompas.com Dimulai

Honda BR-V saat dipakai menelusuri kota Lasem dalam acara Merapah 5 Warisan Budaya Batik.kompas.com Honda BR-V saat dipakai menelusuri kota Lasem dalam acara Merapah 5 Warisan Budaya Batik.

Baca juga: Blusukan Menelusuri Sejarah Batik di Pekalongan dengan Honda BR-V

Tidak sekadar tahu, kami juga ikut belajar membuat batik dan mempelajari makna di balik motif batik yang beredar di tengah masyarakat.

Tak lupa tim Merapah Batik juga berkunjung ke beberapa tujuan wisata yang berada di sekitar kota tujuan, untuk sekaligus menjajal performa Honda BR-V saat dipakai di medan yang beragam.

Seperti apa pengalaman  dalam mengeksplorasi kekayaan batik? Simak selengkapnya dalam video episode pertama Merapah 5 Warisan Budaya Batik di kota Cirebon, Pekalongan, dan Lasem berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com