Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Ban Ini Dukung Kontes Mobil Hemat Energi Mahasiswa

Kompas.com - 01/10/2019, 13:10 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - FDR merupakan produsen ban yang konsisten mendukung kontes mobil hemat energi (KMHE). Tahun ini kegiatan itu sukses digelar di Universitas Negeri Malang (UM) pada 24-28 September 2019.

“Ini adalah tahun keempat FDR mendukung kontes ini, kami hadir dengan ban prototype hemat energi baru untuk kelas Urban, yaitu FX1," kata Elsafan Rendianto, Promotion Department PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR dalam siaran resmi, Selasa (1/10/2019).

FDR FX1 ini merupakan ban radial dengan kompon khusus EST atau eco smart tire yang punya low rolling resistance atau hambatan gelinding yang rendah. Ban ini tersedia dalam 2 ukuran,
yaitu 90/80 R17 TT dan 90/80 R16 TT, untuk memenuhi kebutuhan tim-tim yang berlaga di KMHE.

Baca juga: Mobil Hemat Energi Mahasiswa Indonesia ”Go International”

"Kembangan ini juga dirancang untuk memberikan traksi lebih pada ban FX1 ini. Sedangkan untuk konstruksinya sendiri, ban FX1 ini juga punya tapak yang lebih datar yang lebih mirip dengan ban mobil,” ujar Jimmy Handoyo, Technical Service Department Head PT SRI.

Tahun ini, KMHE 2019 diikuti 80 tim dari 45 perguruan tinggi di Indonesia. Masing-masing bersaing dalam dua kelas, yaitu Prototype dan Urban.

FDR sendiri menyediakan 85 ban FX1 ukuran 90/80 R17 TT dan 45 ban FX1 ukuran 90/80 R16 TT untuk digunakan di kelas Urban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com