Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mobil Keluarga Rp 70 Jutaan | Pajak Kendaraan di Jakarta Naik

Kompas.com - 22/09/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang populer, yaitu seputar harga mobil bekas segmen keluarga Rp 70 jutaan. Pilihannya cukup beragam, sehingga menjadi opsi bagi masyarakat dalam membeli mobil dalm waktu dekat ini.

Selain itu, yang tak kalah pentingnya lagi adalah informasi tentang rencana kenaikan pajak kendaraan untuk wilayah DKI Jakarta. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu 21 September 2019:

1. Pilihan Mobil Keluarga Bekas Mulai Rp 70 Jutaan

Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta PusatKompas.com/Setyo Adi Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta Pusat

Mobil bekas selalu menjadi alternatif bagi masyakarat yang ingin mencari kendaraan roda empat dengan dana terbatas. Apalagi pilihannya pun beragam, tinggal menyesuaikan isi dompet yang dimiliki.

Nah, bagi yang sedang mencari mobil bekas jenis keluarga, pilihannya ada banyak. Bahkan kisaranya pun bervariasi, ada yang mulai dari Rp 70 jutaan sampai Rp 100 jutaan.

Menurut Ridwan, pemilik showroom mobil bekas di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, untuk jenis mobil keluarga sebenarnya ada banyak merek, tapi kalau dari sisi harga di bawah Rp 100 juta, rata-rata di dominasi mobil-mobil tahun lawas yang secara kilometer juga sudah cukup tinggi.

Baca juga: Pilihan Mobil Keluarga Bekas Mulai Rp 70 Jutaan

2. Jadwal MotoGP Aragon Akhir Pekan Ini

Jadwal MotoGP Aragon 2019MotoGP Jadwal MotoGP Aragon 2019

MotoGP Aragon yang digelar akhir pekan ini Spanyol merupakan seri ke-14. Balapan kali ini akan sangat menarik karena banyak sekali pebalap tuan rumah yang akan bertanding.

Mulai Jumat (20/9/2019), para pebalap sudah melakukan latihan bebas (Free Practice) pertama dan kedua. Kelas utama untuk FP1 dimulai pukul 14.55-15.40 WIB, selanjutnya FP2 19.10-19.55 WIB.

Hari berikutnya (Sabtu, 21 September 2019) dilanjutkan dengan FP3 yang dimulai pukul 14.55-15.40 WIB, FP4 18.30-19.00 WIB, dan kualifikasi pada pukul 19.10-19.50 WIB.

Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon Akhir Pekan Ini

3. IMI Kasih Bocoran Sirkuit Monas untuk Formula E

BMW i8 ikut ramaikan peresmian Formula E di Jakarta BMW i8 ikut ramaikan peresmian Formula E di Jakarta

Jakarta telah memastikan bakal menjadi tuan rumah event motorsport Formula E-Prix musim 2020. Kawasan Monas dipilih menjadi area lintasan balap mobil listrik tersebut.

Sadikin Aksa, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI), mengatakan, terpilihnya kawasan Monas sebagai lokasi balap Formula E merupakan hasil dari diskusi pihak–pihak yang terkait.

“Tentu saja IMI terlibat, saya sudah berdiskusi dengan desainer sirkuit. Karena mereka harus submit ke Formula E, mereka ini yang ditunjuk oleh Formula E.” ujarnya kepada Kompas.com saat ditemui usai press conference Jakarta E-Prix 2020 (20/9/2019).

Baca juga: IMI Kasih Bocoran Sirkuit Monas untuk Formula E

4. Kenaikan Pajak Kendaraan di Jakarta Tinggal Menunggu Waktu

Beberapa komunitas mobil mewah ditemukan dengan BPRD bahas pajak kendaraan dan program keringanan pajakKOMPAS.com/Ruly Beberapa komunitas mobil mewah ditemukan dengan BPRD bahas pajak kendaraan dan program keringanan pajak

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com