Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Terios Sedang Laris Manis

Kompas.com - 15/09/2019, 12:31 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim penjualan ritelnya pada Agustus 2019 mengalami pertumbuhan. Tren kenaikannya mencapai tujuh persen bila dibandingkan bulan sebelumnya.

Berdasarkan data, selama Agustus 2019, Daihatsu mencatat angka ritel sebanyak 13.696 unit. Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 12.805 unit.

Pertumbuhan juga terlihat dari penjualan wholesales di bulan yang sama. Total Daihatsu berhasil mengantongi penjualan 15.415 unit, naik 18,5 persen dibandingkan Juli yang hanya 13.013.

Baca juga: Daihatsu Sambut Kehadiran Esemka, Siap Tarung dengan Gran Max

Sigra masih menjadi andalan Daihatsu sampai dengan saat ini. Dari sisi ritel, Sigra masih mendominasi dengan pencapaian 3.795 unit atau berkontribusi sebesar 28 persen.

Daihatsu Sigra Facelift Daihatsu Sigra Facelift

Kemudian disusul Gran Max pikap sebanyak 2.989 unit atau berkontribusi 22 persen, GranMax (MB) dan Ayla melalui kontribusi penjualan sebesar 1.700-an unit dan menyumbang 12 sampai 13 persen dari total penjualan Daihatsu.

Untuk wholesales, Daihatsu Terios mulai mengalami kenaikan signifikan. Dibandingkan antara bulan Juli dengan Agustus, Terios mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dari 1.080 unit menjadi 3.335 unit.

Baca juga: Rush Kena Recall, Apa Kabar Terios?

Menurut Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra, jumlah tersebut naik hingga 208 persen. Sementara untuk data penjualan ritel, Terios mengalami pertumbuhan dari 923 menjadi 1.643 unit di Agustus, meningkat sebesar 78 persen.

Daihatsu TeriosKOMPAS.com/Ruly Daihatsu Terios

"Kami bersyukur, saat ini suplai Terios sudah meningkat ke level sekitar 3.300-an unit. Kami berharap ke depannya, pencapaian angka ritel dapat segera mengikuti angka yang telah kami suplai pada bulan berikutnya," ujar wanita yang akrab di sapa Amel dalam keterangan resminya, Minggu (15/9/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com