Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Tidak Terkesan dengan Motor Barunya

Kompas.com - 09/09/2019, 12:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

ITALIA, KOMPAS.com - Para pembalap MotoGP telah melakoni serangkaian tes di di Sirkuit Misano, San Marino, Italia, pada 29-30 Agustus 2019 kemarin.

Namun nampaknya tidak semua puas dengan hasil uji yang dilakukan. Salah satu pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales, misalkan.

Pada kesempatan itu, ia dan Valentino Rossi sempat menjajal komponen baru di tunggangannya, Yamaha YZR-M1, guna mempersiapkan sisa musim ini dan tahun mendatang. Tetapi, Vinales mengaku tak terlalu terkesan dengan motornya baru itu.

"Motor barunya tidak akan menempatkan kami di level Honda dan Ducati. Rossi pun pada dasarnya memiliki pemikiran yang sama denganku soal ini," katanya dilansir GPOne, Minggu (8/9/2019).

Baca juga: Vinales Mengandalkan Lapisan Aspal Baru di MotoGP Inggris

Pebalap Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Montmelo, 15 Juni 2019.AFP/LLUIS GENE Pebalap Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Montmelo, 15 Juni 2019.

Kendati demikian, Vinales mengatakan bahwa tak terlalu memikirkan masalah tersebut. Sebab, ia ingin fokus menyelesaikan balapan yang tersisa di musim 2019 ini terlebih dahulu.

"Aku tidak memikirkan banyak perubahan komponen di motor untuk tahun depan nanti saat ini. Aku ingin lebih fokus pada pekerjaan yang sudah di depan mata (dua pekan mendatang di Misano)," kata Vinales.

Pada kesempatan sama, ia mengatakan, tim Yamaha telah melakukan berbagai upaya supaya jalannya balapan bisa lancar dan semakin kompetitif.

"Awal balapan selalu menjadi kelemahan saya di musim ini. Pada tes di Misano, saya mencoba berbagai hal untuk memperbaiki hal tersebut. Jadi, saya percaya diri bisa mengawali balapan lebih baik saat ini," katanya.

Sebagai informasi, di musim ini Vinales dan Rossi hanya mampu menghasilkan enam podium bagi Yamaha. Satu-satunya kemenangan yang didapat dipersembahkan Vinales di GP Assen, Belanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com