Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kegiatan Sosial, BMW Indonesia Sediakan Air Bersih untuk Warga

Kompas.com - 07/09/2019, 12:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

DENPASAR, KOMPAS.com - BMW Group kerap mengadakan program yang mendukung pelestarian alam, peningkatan kesejahteraan dan juga memberi jawaban kepada masalah sosial kemanusiaan.

Kegiatan itu dilanjutkan oleh BMW Group Indonesia dengan organisasi nirlaba internasional Waves For Water, untuk mengadakan program Corporate Social Responsibility.

Inisiatif global ini bertujuan untuk memberikan akses air bersih kepada sebanyak-banyaknya individu melalui distribusi filter air mutakhir yang dilengkapi dengan membran 0,1 micron yang menyaring kotoran hingga bakteri seperti salmonella, e.coli, dan lainnya.

Kesempatan kali ini Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dan Kain Sissons, Perwakilan Waves for Water mengatakan, perusahaan telah melakukan acara edukasi dan pembagian filter air bersih yang berlangsung di Desa Kutuh, Pandawa, Bali.

Baca juga: BMW Indonesia Pilih Hybrid Ketimbang Kendaraan Listrik Murni

Sebanyak 150 filter air bersih dibagikan bersamaan dengan program edukasi pentingnya menjaga kebersihan air dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan adanya acara pada hari ini tentu akan makin banyak orang dan daerah yang akan terdampak oleh kegiatan yang sangat positif ini,” ujar Jodie beberapa waktu lalu di Bali.

Lokasi tersebut dipilih berdasarkan kekeringan panjang yang kerap terjadi dan ketergantungan tinggi terhadap air bersih yang tidak tercampur dengan air laut.

"Program yang diinisiasi oleh BMW Group global ini telah menaikkan taraf hidup lebih dari 1,000,000 orang di tujuh negara, Brazil, Mexico, Afrika Selatan, Thailand, India, Mongolia, dan China," ucap Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com