Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Konvoi Kendaraan Listrik | Diskon Onderdil Sampai 90 Persen

Kompas.com - 01/09/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kegiatan konvoi kendaraan listrik yang dilakukan oleh para menteri, cukup menarik minat masyarakat. Apalagi para pembantu presiden itu naik skuter listrik mengelilingi jalan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019).

Selain itu, diskon onderdil Honda hingga 90 persen di acara Otobursa 2019 ikut menarik perhatian masyarakat. Penasaran seperti apa, berikut lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Sabtu 31 Agustus 2019:

1. Menikmati Kabin Suzuki Ertiga Merapah Trans Sumatera

Suzuki Ertiga menjadi mobil utama di Merapah Trans Sumatera 2019KOMPAS.com/Kristianto Purnomo Suzuki Ertiga menjadi mobil utama di Merapah Trans Sumatera 2019

Suzuki Ertiga menjadi salah satu mobil yang dipercayai untuk menemani ekspedisi tim Kompas.com Merapah Trans Sumatera 2019. Ada dua model yang digunakan yakni All New Suzuki Ertiga dan Suzuki Ertiga Sport.

Meski secara genre termasuk mobil keluarga (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) yang biasa diandalkan di jalan perkotaan, ternyata Suzuki Ertiga masih bisa memberikan kenyamanan saat harus melintas di jalanan yang kurang bersahabat seperti di beberapa titik tol Trans Sumatera saat ini.

Fakta tersebut dirasakan tim Merapah Trans Sumatera 2019 baik di kabin Suzuki Ertiga maupun Ertiga Sport. Kelapangan kabin, peredaman suara, serta empuknya suspensi pada mobil cukup memanjakan.

Baca juga: Menikmati Kabin Suzuki Ertiga Merapah Trans Sumatera

2. Konvoi Kendaraan Listrik di Monas, Motor Listrik Gesits Dipakai 3 Menteri

Dalam rangka memperkenalkan kendaraan bermotor listrik (KBL), Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) membuat pameran mobil dan motor listrik di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019).

Kemenhub menggandeng sejumlah perusahaan otomotif untuk memajang produk mobil dan motor listrik andalan. Selain pameran, ada juga konvoi kendaraan listrik dengan rute Monas - Thamrin - Sudirman - Senayan - Monas.

Dalam acara terlihat beberapa petinggi negara yang ikut meramaikan, mulai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca juga: Konvoi Kendaraan Listrik di Monas, Motor Listrik Gesits Dipakai 3 Menteri

3. Komentar Luhut Panjaitan usai Coba Motor Listrik Gesits

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, mencoba Motor listrik Gesit dalam Pameran Kendaraan Listrik Masa Depan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019). Kegiatan tersebut mengangkat tema Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi dengan Kendaraan Listrik.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, mencoba Motor listrik Gesit dalam Pameran Kendaraan Listrik Masa Depan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019). Kegiatan tersebut mengangkat tema Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi dengan Kendaraan Listrik.

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjajal Gesits dengan rute Monas -Thamrin - Bundaran HI.

Ketiganya menjajal Gesits ajang di Pameran dan Parade Kendaraan Listrik. Acara yang digelar oleh Kementerian Perhubungan untuk lebih memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan, Sabtu (31/8/2019).

Usai mencoba Gesits, Luhut mengatakan, motor listrik anak bangsa ini cukup enak. Luhut kemudian mendorong Gesits bisa dipakai lebih luas di masyarakat, bahkan juga di BUMN.

"Bagus saya pikir, saya mendorong biar digunakan lebih banyak, apalagi Gesits ini merupakan buatan dalam negeri," kata Luhut di Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Baca juga: Komentar Luhut Panjaitan usai Jajal Motor Listrik Gesits

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com