Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ECGO-2 Motor Listrik dengan Desain Unik

Kompas.com - 26/08/2019, 12:42 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cepat atau lambat sepeda motor listrik akan jadi moda yang populer. Saat ini pun bibit-bibitnya sudah mulai muncul, seperti sepeda listrik ECGO-2 yang meluncur di GIIAS 2019 lalu.

Secara posisi, ECGO mirip dengan MIGO, yakni sepeda motor listrik yang dapat disewa untuk perjalanan singkat. Disebut ''sepeda'' karena motor ini masih tersedia pedal untuk ''gowes'' jaga-jaga kalau baterainya habis.

Baca juga: Universitas Mulai Ajukan Uji Tipe Kendaraan Listrik

Motor ListrikKOMPAS.com/Gilang Motor Listrik

Menilik desain ECGO-2 (baca: isigo), minimalis dengan bentuk mengotak alias boxy. Paduan desainnya dibuat minim lekukan tajam. Sedangkan bagian belakang berbentuk mengotak mengikuti bagian depan.

Bentuk ECGO-2 ini berbeda dengan motor listrik semical Viar Q1 yang berbentuk membulat, apalagi New Viar Q1 yang meluncur di GIIAS 2019, yang lebih membulat dibanding model sebelumnya.

Baca juga: Sebuan Impor CBU Mobil Listrik Bisa Golakan Industri Otomotif

Motor Listrik Motor Listrik

Bagian depan ECGO-2 diisi dengan lampu utama dan DRL serta sein yang semuanya sudah LED. Pun demikian di bagian belakang, lampu belakang berbentuk kotak minimalis dengan aksen krom sebagai pemanis.

Proporsinya pun cukup mungil. Kaki-kaki dibekali pelek ukuran 10 inci. Menariknya, proporsi ECGO-2 ini cukup unik. Groud clereance tinggi mencapai 30 cm. Dek tengahnya juga lebar untuk ukuran keseluruhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com