Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Mengandalkan Lapisan Aspal Baru di MotoGP Inggris

Kompas.com - 22/08/2019, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Tahun lalu, jalannya MotoGP Inggris terpaksa dibatalkan karena kondisi trek tidak memungkinkan. Tahun ini, dengan aspal yang baru, Maverick Vinales yakin bisa tampil lebih kompetitif lagi.

Sebelumnya, kondisi aspal yang buruk membuat sistem drainase tidak bekerja secara optimal. Hasilnya, kemampuan trek dalam menyerap air hujan menjadi lemah. Sehingga, berbahaya sekali jika digunakan untuk balapan.

Baca juga: Vinales Bingung Bagaimana Cara Menyalip Marquez dan Dovi

Di kelas MotoGP, Vinales meraih kemenangan pertamanya bersama Suzuki GSX-RR saat balapan di trek Silverstone tahun 2016. Setelah pindah ke Yamaha, Vinales finis di urutan kedua.

"Menurut saya, ini adalah trek yang sangat cocok untuk motor kami, dan kami bisa kompetitif juga karena aspal yang baru," ujar Vinales, dilansir dari Crash.net.

Baca juga: Maverick Vinales Pesimistis Tatap GP Austria

Vinales sendiri berharap grip yang ditawarkan trek ini bisa sangat baik. Sehingga, bisa memberikan keuntungan untuk Vinales.

"Kami juga berharap cuaca yang bagus akhir pekan ini. Tujuan kami tetap sama, untuk selalu menjadi pebalap Yamaha pertama di klasifikasi akhir," kata Vinales.

Vinales yang berhasil memberikan satu-satunya kemenangan Yamaha di musim ini, sekarang ada di peringkat keenam di klasemen sementara. Vinales hanya tertinggal satu poin di belakang rekan setimnya, Valentino Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com