Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Rossi dan Marquez di MotoGP Austria | ADV 150 di Bali

Kompas.com - 11/08/2019, 07:32 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang lagi populer di akhir pekan ini, yaitu tentang MotoGP Austria. Valentino Rossi mengakui bahwa Red Bull Ring tidak bersahabat bagi Yamaha, belum lagi Marc Marquez menganggap Andrea Dovizioso sebagai ancaman di seri ini.

Selain itu, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan skutik terbarunya, ADV 150 di Bali. Berita Wuling membuka diler 3S pertama di Bangka juga ikut menjadi perhatian.

Selain itu, bocoran perbedaan uji tipe kendaraan listrik dengan konvesional ikut menjadi populer.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Sabtu 10 Agustus 2019:

1. Rossi Akui Sirkuit Red Bull Ring Sulit Bagi Yamaha

Valentino RossiFoto: Twitter/MotoGP Valentino Rossi

Pebalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi, tak sanggup masuk ke dalam deretan sepuluh besar pebalap tercepat di sesi latihan hari pertama di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Rossi yang mengaku trek ini sulit untuk Yamaha tetap tidak kehilangan semangatnya. Rossi tercatat menjadi pebalap tercepat di urutan kesebelas. Sementara, rekan setimnya, Maverick Vinales, ada di urutan kedua.

Begitu pula dengan pebalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo, yang ada di urutan keempat. "Saya ingin sekali masuk sepuluh besar, tapi saya banyak kehilangan waktu karena terlalu banyak pebalap saat saya ingin meraih waktu terbaik," ujar Rossi, dilansir dari Speedweek.com.

Baca juga: Rossi Akui Sirkuit Red Bull Ring Sulit Bagi Yamaha

2. Marquez Masih Anggap Dovi Ancaman

Marc Marquez menang di GP Brno.MotoGP Marc Marquez menang di GP Brno.

Dua tahun lalu, para penonton MotoGP menyaksikan pertarungan yang membuat napas terhenti. Tapi, tahun ini kemungkinan akan memberikan hasil yang berbeda.

Marquez sedang mendominasi dengan memenangi beberapa seri belakangan ini. Selain itu, Marquez juga menjadi yang tercepat di sesi latihan di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Sirkuit ini menjadi satu-satunya sirkuit di kalender MotoGP, di mana Marquez sama sekali belum pernah meraih kemenangan. Sementara Ducati, sudah meraih tiga kali kemenangan bersama Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo.

"Kami fokus bekerja pada jarak balapan hari ini. Kami mencoba ban yang berbeda dan mencoba untuk mencari pengaturan terbaik. Seperti saat di Sachsenring dan Brno, kami mencoba dua sasis berbeda," ujar Marquez, dilansir dari Speedweek.com.

Baca juga: Marquez Masih Anggap Dovi Ancaman

3. Skutik Baru Honda, ADV 150 Resmi Meluncur di Bali

Honda ADV 150 ExplorerFoto: Bayu Nurpatria Honda ADV 150 Explorer

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda ADV150 di Bali pada Jumat (09/08/2019). Bertempat Mall Bali Galeria, Denpasar, skutik baru yang langsung menjadi jagoan Honda ini tersedia dalam dua tipe, yakni Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com