Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maverick Vinales Pesimistis Tatap GP Austria

Kompas.com - 09/08/2019, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

RED BULL RING, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pesimistis menyambut seri kesebelas MotoGP 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, yang berlangsung akhir pekan ini, Minggu (11/8/2019).

Sejak kembali menggelar MotoGP pada 2016, Yamaha belum meraih hasil yang baik di Austria. Red Bull Ring merupakan sirkuitnya Ducati, Iannone menang pada 2016, menyusul Dovizioso pada 2017 dan Lorenzo pada 2018.

Baca juga: Belum Sembuh, Dimas Ekky Akan Absen di Austria dan Inggris

“Balapan ini sangat penting, tapi kami tidak memiliki hal baru menambah akselerasi, jadi kami ingin berkonsentrasi dengan apa yang kami miliki untuk menghasilkan tenaga terbaik. Kami tahu kami akan lemah di akselerasi," kata Vinales mengutip Crash.net, Kamis (8/8/2019).

Vinales mengatakan, dalam tiga tahun terakhir, Yamaha YZR-M1 tidak begitu fokus meningkatkan kestabilan bagian belakang. Vinales justru memusatkan perhatian untuk meningkatkan pengendalian depan.

Baca juga: Ngobrol Bareng Rifat Sungkar Soal Mitsubishi Xpander AP4 [VIDEO]

Hal yang sedikit memberikan motivasi balapan kali imi yaitu Vinales akan memakai bentuk jok baru di Red Bull Ring. Bentuk jok yang dia coba di tes remi Brno, sehari jelang balapan pada Senin (4/8/2019).

"Jok ini lebih ketat. Maksud saya lebih kecil. Bagi saya lebih mudah untuk bergerak di atas jok, jadi saya bisa bergerak lebih cepat. Tapi itu bukan perbedaan besar, jujur. Kami sudah memilikinya sejak lama," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com