Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mobil dan Motor yang Disuntik Mati | Nissan Juke Diskon Rp 70 Juta

Kompas.com - 02/08/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal Agustus 2019 ini, redaksi KompasOtomotif kembali mengulas seputar mobil dan sepeda motor yang pernah dijual di Indonesia, kemudian disuntik mati alias tidak diproduksi dan di pasarkan lagi di dalam negeri.

Faktornya rata-rata karena merosotnya penjualan, dan tidak bisa bersaing dengan model lain di kelasnya. Alhasil mengambil jalan terakhir, yaitu melakukan suntik mati.

Mobil dan motor yang sudah tidak dijual lagi di Indonesia cukup banyak, padahal sempat menjadi populer. Sebagai contoh, Honda Freed, Toyota Etios Valco, hingga motor Honda Spacy, sampai Kawasaki Ninja 150 2-tak.

Informasi itu sontak menjadi populer, belum lagi diskon Nissan Juke Rp 70 juga juga ikut menarik minat konsumen. Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Kamis 1 Agustus 2019:

1. Sempat Populer, 10 Mobil Ini Akhirnya Disuntik Mati

Honda Freed facelift yang sudah dikenalkan di Jepang.Honda Honda Freed facelift yang sudah dikenalkan di Jepang.

Beberapa mobil di Indonesia ada yang populer hanya sesaat. Namun, setelah beberapa tahun, penjualannya malah terus merosot hingga akhirnya disuntik mati.
Berikut ini daftar 10 mobil yang pernah populer dan dihentikan produksinya.

1. Honda Freed
Memulai kiprahnya sejak tahun 2008, Honda Freed sebenarnya memiliki cukup banyak penggemar sebagai MPV pintu geser.

Namun sayangnya, tidak cukup banyak untuk mengalahkan penggemar Toyota Innova atau Avanza. Mobil dengan kapasitas mesin 1.500 cc ini dihentikan produksinya oleh Honda pada tahun 2016.

Baca juga: Sempat Populer, 10 Mobil Ini Akhirnya Disuntik Mati

2. Daftar Mobil Bekas yang Sudah Disuntik Mati

Etios Valco resmi tak diproduksi lagi di Indonesia per Oktober 2017.Ghulam/KompasOtomotif Etios Valco resmi tak diproduksi lagi di Indonesia per Oktober 2017.

Mobil yang sudah disuntik mati alias tidak lagi dijual oleh produsen otomotif di Indonesia, cukup banyak. Rata-rata pernah populer, seperti Honda Freed, Suzuki Swift, Chevrolet Spin, hingga Captiva.

Namun, model mobil itu untuk di pasar mobil bekas (mobkas) masih banyak dicari oleh konsumen. Lantas, berapa harga jualnya sekarang ini?

Tim Kompas.com melakukan survei dengan menghubungi beberapa penjual mobil bekas di wilayah DKI Jakarta, hingga mengunjungi situs jual-beli mobil bekas. Berikut daftar harganya:

Baca juga: Mobil Suntik Mati yang Laris di Pasar Mobil Bekas

3. 10 Motor Populer di Indonesia Tapi Sudah Disuntik Mati

Yamaha Scorpio Limited Edition Febri Ardani Yamaha Scorpio Limited Edition

Entah karena penjualan menurun atau teknologi yang sudah jadul alias ketinggalan jaman, beberapa pabrikan sepeda motor memutuskan untuk menghentikan pemasaran produk unggulan mereka. Berikut ini daftar 10 motor di Indonesia yang populer tapi disuntik mati alias stop produksi.

1. Yamaha Scorpio/Scorpio Z

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com