Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Citycar Usai GIIAS 2019 Masih Seksi

Kompas.com - 01/08/2019, 15:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Potongan harga atau diskon mobil perkotaan (citycar) masih cukup seksi usai pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di beberapa diler, diskon yang diberikan masih terbilang besar untuk Suzuki Ignis, Suzuki Baleno, Honda Brio, Honda Jazz, Daihatsu Sirion, Renault Kwid, serta Nissan Juke. Diskon mulai dari Rp 2 juta hinga Rp 18 juta.

"Diskon normal, Honda Brio RS Rp 2 juta. Bisa bertambah tergantung skema pembelian yang dipilih. Indennya sekitar satu bulan saja. Sedangkan Jazz Rp 10 juta saja," kata salah satu Wiraniaga Honda di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Adapun diskon untuk Suzuki Beleno dan Ignis, berkisar antara Rp 15 juta dan Rp 18 jutaan. Diskon ini berlaku untuk semua tipe baik transmisi manual dan otomatik.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas yang Sudah Disuntik Mati

Tidak mau kalah, Daihatsu Sirion juga masih dikenakan diskon cukup besar yakni Rp 7 juta. Sedangkan Toyota Yaris, belum ada informasi diskon pasca-GIIAS 2019.

"Yaris kita pakai diskon normal saja, Rp 5 juta. Belum ada informasi diskon terbaru karena masih awal bulan," kata Wiraniaga Toyota.

Diskon mobil murah dari Renault, Renault Kwid dan Nissan Juke sama-sama dikenakan Rp 10 juta. Semua mobil rakitan terbaru, alias VIN (Vehicle Identification Number) 2019.

Daftar Diskon Citycar Usai GIIAS 2019 :

-Honda Brio: Rp 2 juta
-Honda Jazz: Rp 10 juta
-Suzuki Baleno: Rp 15 juta
-Suzuki Ignis: Rp 18 juta
-Daihatsu Sirion: Rp 7 juta
-Toyota Yaris: Rp 5 juta
-Renault Kwid: Rp 10 juta
-Nissan Juke: Rp 10 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com