Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Naik Motor di Himalaya

Kompas.com - 21/07/2019, 19:53 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pasangan selebriti asal Indonesia, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia akan bertualang di Pegunungan Himalaya. Keduanya akan berboncengan naik sepeda motor di jalan-jalan tertinggi Himalaya.

Darius dan istri tidak sendiri, mereka akan pergi dalam grup berjumlah lima motor. Kegiatan ini juga akan difilmkan dalam mini seri bertajuk Himalayan Ridge, dan akan tayang di kanal Youtube milik Darius.

Baca juga: Kupas 10 Fitur Unggulan Kawasaki Versys 1000 di GIIAS 2019

Darius Sinathrya Foto: Instagram/Darius Sinathrya Darius Sinathrya

"Saya akan berangkat ke India pada 29 Juli dan mulai bermotor 1 Agustus 2019. Total perjalanan delapan hari. Ditargetkan mencapai jalan kendaraan bermotor tertinggi di dunia, Khardung La," kata Darius di GIIAS 2019, Minggu (21/7/2019).

Darius dan grup akan menggunakan motor Royal Enfield Himalayan dengan dukungan beberapa sponsor antara lain Top1 dan helm JPX. Rute yang diambil yaitu jalur-jalur Himalaya di India Utara, tepatnya di kawasan Jammu dan Kashmir.

Khardung La berada di ketinggian 5.359 meter di atas permukaan laut dan merupakan jalan raya tertinggi di dunia. Risiko yang mengintai pengendara yang belum terbiasa ialah terserang penyakit ketinggian atau alitude sickness.

Himalayan RidgeKOMPAS.com/Gilang Himalayan Ridge

Baca juga: Ananda Omesh Kepincut Renault Kwid Climber di GIIAS 2019

Penyakit ini terjadi karena tingkat oksigen yang minim. Menjadi berbahaya karena anggota badan akan sulit digerakkan. Padahal seperti disebutkan, grup akan berkendara dengan motor melalui kondisi jalan bervariasi.

"Saya dan istri sangat memahami segala risiko dari perjalanan ini. Cuaca ekstrem yang sering kali menembus titik beku bisa saja mendera kami. Himalaya tidak mengenal musim dingin dan panas, cuaca bisa berubah sewaktu-waktu," kata Darius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com