Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Percaya Teknologi Perintah Suara Bakal Tren

Kompas.com - 19/07/2019, 17:52 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors) resmi memperkenalkan teknologi terbaru yakni perintah suara. Meski teknologi ini masih awam di mobil yang banyak beredar di Indonesia, namun merek asal China ini percaya teknologi ini akan diterima dengan baik.

Teknologi perintah suara yang dihadirkan pada mobil baru Glory i-Auto diberi nama i-Talk. Dengan hanya menggunakan perintah suara, pengemudi atau penumpang dapat mengoperasikan perlengkapan yang ada di mobil.

Baca juga: Intip Spesifikasi DFSK Glory Bertenaga Listrik di GIIAS 2019

Franz Wang, Managing Director of Sales Division PT Sokonindo Automobile, mengatakan, teknologi perintah suara dihadirkan bukan hanya untuk memanjakan dan memudahkan pengemudi. Hadirnya teknologi perintah suara ini adalah karena DFSK yakin di masa depan nanti teknologi ini bisa menjadi tren.

Dashboard DFSK Glory i-AutoKompas.com/Donny Dashboard DFSK Glory i-Auto

"Satu hal yang kita percayai, dulu orang-orang masih menggunakan ponsel biasa, sekarang sudah banyak yang pakai smartphone. Sama halnya dengan otomotif. Kami yakin teknologi ini ke depannya akan banyak digunakan oleh masyarakat," ujar Franz, kepada wartawan, saat peluncuran Glory i-Auto dan Glory E3 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Teknologi i-Talk Punya Glory i-Auto Disesuaikan Khusus Indonesia

Selain DFSK, Wuling sudah lebih dulu memperkenalkan teknologi perintah suara yang mereka aplikasikan pada Almaz dengan tujuh penumpang. Bahkan, Wuling sudah langsung menjualnya ke pasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com