Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Klaim Respons Eclipse dan Outlander PHEV Positif

Kompas.com - 17/07/2019, 09:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mengenalkan Eclipse Cross dan Outlander PHEV beberapa waktu lalu. Kedua mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) bakal meluncur di  GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019).

Meski demikian, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro, mengklaim, mendapatkan respons positif dari kedua model terbaru Mitsubishi ini. Bahkan, beberapa sudah ada yang mau melakukan inden.

"Beberapa kesempatan pameran sudah banyak yang menanyakan, konsumen juga sampai ada yang datang ke diler. Tapi masalah inden itu nanti resminya setelah diluncurkan di GIIAS baru dibuka, konsumen tentunya juga menunggu kepastian harganya," kata Irwan di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (16/7/2019).

Baca juga: Kupas Tipis Spesifikasi Eclipse Cross di Indonesia

Meski mengaku positif, tapi Irwan masih enggan bicara soal target penjualan. Irwan hanya berkelit kalau Outlander PHEV atau Eclipse Cross tidak fokus untuk penjualan yang bersifat mass volume.

Khusus untuk Outlander PHEV, kata Irwan, pada tahap awal lingkup pemasarannya terbatas, hanya di beberapa wilayah strategis, yakni 12 diler Jabodetabek dan dua lainnya di Bali.

Mitsubishi Outlander PHEVKOMPAS.com / Stanly Mitsubishi Outlander PHEV

"Jabodetabek dan Bali menjadi stategic area, tapi meski demikian tidak menutup kemungkinan bila ada pemesanan dari wilayah-wilayah lain akan kita atur nanti. Untuk konsumen yang membeli Outlander PHEV sudah paket dengan charging station ," ucap Irwan.

Bagi konsumen yang melakukan pemesanan di GIIAS juga tidak akan langsung mendapatkan unitnya. Hal ini lantaran proses pengiriman untuk Eclipse Cross baru akan dilakukan pada September, sementara Outlander PHEV sendiri di bulan November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com