Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Diskon Mobil Tembus Puluhan Juta Rupiah | Rumus Denda Pajak Kendaraan

Kompas.com - 10/07/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat terutama yang punya rencana membeli mobil baru, pasti membutuhkan informasi mengenai diskon atau potongan harga. Dalam dua hari lalu, berita soal diskon langsung menjadi terpopuler di kanal Otomotif.

Selanjutnya, masyarakat juga penasaran dengan rumus denda pajak kendaraan bermotor itu seperti apa. Jadi, dua ulasan atau tema itu menjadi yang paling banyak dibaca oleh pembaca Kompas.com.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler pada Selasa 9 Juli 2019:

1. Deretan Harga "City Car" di Bawah Rp 200 Juta

Daihatsu Sirion KOMPAS.com / Gilang Daihatsu Sirion

Sama dengan bulan sebelumnya, harga mobil city car di semester kedua 2019 masih stabil. Berdasarkan pantauan Kompas.com dari masing-masing situs resmi agen pemegang merek (APM), tidak ada kenaikan yang dilakukan pada Juli 2019.

Daihatsu masih menawarkan Sirion dengan harga mulai dari Rp 187.100.000 sampai Rp 198.100.000. Mobil completely built up (CBU) Malaysia ini datang dengan dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis.

Baca selengkapnya: Deretan Harga "City Car" di Bawah Rp 200 Juta

2. Diskon Puluhan Juta Rupiah Fortuner, Pajero Sport, dan Lainnya

Pajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Pajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018.

Program potongan harga atau diskon yang diberikan tiap diler pada masing-masing merek mobil merupakan cara ampuh untuk menjaring konsumen. Tidak tanggung-tanggung, bahkan "perang diskon" itu bisa mencapai puluhan juta.

Pada pertengahan tahun 2019, diskon untuk mobil segmen sport utility vehicle ( SUV) medium bisa tembus Rp 35 jutaan. Menariknya, angka tersebut bisa saja lebih tinggi, tergantung pada metode pembayaran, pilihan warna, model mobil, serta keseriusan konsumen.

Baca selengkapnya: Diskon Puluhan Juta Rupiah Fortuner, Pajero Sport, dan Lainnya

3. Cari MPV Murah, Xpander Diskon Rp 5 Juta

-- -

Usai Lebaran dan menuju Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, diskon mobil baru di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di semester kedua 2019 mulai menggiurkan. Diler mobil mulai menjaring konsumen dengan potongan harga yang lumayan besar.

Potongan harga yang diberikan untuk segmen mobil "sejuta umat" ini bervariasi mulai dari Rp 10 juta - Rp 20 juta tergantung tipe.

Baca selengkapnya: Cari MPV Murah, Xpander Diskon Rp 5 Juta

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com