Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Penutupan Tol Jakarta-Cikampek | Pengemudi Main HP Bakal Ditilang

Kompas.com - 02/07/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai rencana penutupan sementara Tol Jakarta-Cikampek menjadi pusat perhatian masyarakat. Terbukti, berita ini langsung menjadi terpopuler di kanal Otomotif.

Selanjutnya, yang tak kalah menarik lagi tentang larangan mengemudi sambil bermain ponsel mulai ditekankan lagi, bahkan akan langsung ditilang oleh polisi.

Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Senin 1 Juli 2019:

1. Siap-siap, Mau Ada Penutupan Sementara di Tol Jakarta-Cikampek


PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta- Cikampek (Japek) akan melakukan pekerjaan pemiliharaan konstruksi rigid mulai Senin (1/7/2019) hingga Jumat (5/7/2019). Proses ini berlaku di kedua jalur, baik arah Cikampek maupun Jakarta.

Untuk arah Cikampek dimulai dari Km 24+515 sampai dengan Km 24+616 di bahu luar dengan panjang penanganan 72 meter. Prosesnya berlangsung Minggu 30 Juni 2019, pukul 08.00 WIB, hingga Kamis 4 Juli 2019, pukul 05.00 WIB.

Baca selanjutnya: Siap-siap, Mau Ada Penutupan Sementara di Tol Jakarta-Cikampek

2. Siap-siap, Pengemudi yang Bermain HP Mulai Ditilang

Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Pusat melakukan giat patroli untuk memantau penerapan sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE), Senin (26/11/2018).  Patroli dilakukan di Simpang Patung Kuda dan Simpang Sarinah, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Pusat melakukan giat patroli untuk memantau penerapan sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE), Senin (26/11/2018). Patroli dilakukan di Simpang Patung Kuda dan Simpang Sarinah, Jakarta Pusat.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada Senin, 1 Juli 2019, Polda Metro Jaya bakal menerapkan tilang elektronik. Tepatnya pada jalur protokol Sudirman-Thamrin.

Menggunakan teknologi canggih, perangkat kamera CCTV yang digunakan untuk tilang elektronik (Electronic-Traffic Law Enforcement/E-TLE) bisa memantau pengendara yang tak taat rambu lalu lintas. Kamera tersebut juga memungkinkan untuk melihat pengendara yang menggunakan ponsel saat berkemudi.

Baca selanjutnya: Siap-siap, Pengemudi yang Bermain HP Mulai Ditilang

3. Besok Bisa Bikin dan Perpanjang SIM Gratis

Pelayanan SIM Keliling di Universitas Trilogi Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019)KOMPAS.com / Walda Marison Pelayanan SIM Keliling di Universitas Trilogi Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019)

Banyak cara untuk menyambut hari ulang tahun ke-73 Bhayangkara yang jatuh pada Senin (1/7/2019) besok. Salah satunya, yakni memberikan layanan pembuatan surat izin mengemudi ( SIM) secara cuma-cuma.

Layanan gratis pembuatan SIM A dan C dan perpanjangan ini diberikan pada pemohon yang memiliki tanggal lahir 1 Juli. Salah satunya di wilayah kabupaten Bandung.

Baca selanjutnya: Besok Bisa Bikin dan Perpanjang SIM Gratis

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com