Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mobil Retro Rp 60 Jutaan | FZ1 Laris Berkat Jokowi

Kompas.com - 30/06/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Daftar harga mobil retro Rp 60 jutaan dan mobil mewah bekas di bawah Rp 150 jutaan menjadi terpopuler di kanal Otomotif pada Sabtu 29 Juni 2019. Masyarakat banyak yang tertarik mengetahui mobil seperti apa yang punya banderol sebesar itu.

Selanjutnya, fitur "overdrive" pada mobil matik, tips kunci setang ke kanan, hingga FZ1 laris berkat Jokowi ikut menjadi berita terpopuler.

Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Sabtu 29 Juni 2019:

1. Daftar Mobil Retro Rp 60 Jutaan untuk Pemula

Salah satu mobil retro yang meramaikan pameran mobil Classic FOr The Young Generation yang diadakan Perhimpinan Penggemar Mobil Kuno Indonesia di Tangerang, Sabtu (31/3/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu mobil retro yang meramaikan pameran mobil Classic FOr The Young Generation yang diadakan Perhimpinan Penggemar Mobil Kuno Indonesia di Tangerang, Sabtu (31/3/2018).

Meski memiliki usia yang tidak muda lagi, mobil retro atau klasik masih jadi daya tarik tersendiri. Peminatnya di tanah air pun seakan tak pernah habis, bahkan cenderung meningkat. Dewasa ini, tidak sedikit pula anak muda yang mulai bermain mobil retro.

Begitulah yang dirasakan penggagas sekaligus pemilik Kedai Built Up, Helmie Sarosa saat berbincang bersama Kompas.com di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (27/6/2019).

Baca selengkapnya: Daftar Mobil Retro Rp 60 Jutaan untuk Pemula

2. 5 Mobil "Mewah" Bekas di Bawah Rp 150 Jutaan

Salah satu sedan Mercedes Benz bekas yang dipajang di diler DBS Auto, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu sedan Mercedes Benz bekas yang dipajang di diler DBS Auto, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Memiliki mobil premium atau mobil mewah menjadi kebanggaan tersendiri untuk sebagian pecinta roda empat. Beberapa mobil tersebut ada yang harganya semakin terjangkau seiring berjalannya waktu.

Famy, pemilik Fahmy Motor, yang membuka showroom di daerah Pasar Rebo, Jakarta, mengatakan, mobil mewah bekas cukup banyak sebenarnya. Untuk Eropa, didominasi oleh BMW dan Mercedes-Benz. Sementara mobil Jepang, biasanya yang tersedia Honda dan Toyota.

Baca selengkapnya: 5 Mobil "Mewah" Bekas di Bawah Rp 150 Jutaan

3. Mengenal Fitur "Overdrive" di Mobil Matik

Tuas transmisi otomatik.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Tuas transmisi otomatik.

Beberapa mobil transmisi otomatis konvensional umumnya dilengkapi dengan fitur overdrive (O/D). Fitur ini bisa diaktifkan dengan menekan tombol yang terdapat pada bagian samping kanan tuas transmisi.

Sayangnya masih banyak pemilik mobil yang sampai saat tidak mengerti dan paham fungsi nya. Bahkan tidak jarang ada juga yang tidak menggunakan atau salah dalam menerapkannya.

Baca selengkapnya: Mengenal Fitur "Overdrive" di Mobil Matik

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com