Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Toyota Fortuner Rp 150 Jutaan | Inden BMW X7

Kompas.com - 28/06/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang banyak dibaca oleh pembaca Kompas Otomotif, yaitu seputar harga mobil bekas. Kali ini masyarakat penasaran dengan banderol Toyota Fortuner bekas Rp 150 jutaan.

Selanjutnya, yang tak kalah menarik informasi tentang pengakuan Nissan yang merasa sulit bagi Terra bersaing dengan Fortuner dan Pajero Sport.

Selain itu, Peugeot 5008 juta ikut menarik minat pembaca, dan terakhir masyarakat sudah rela antre untuk mendapatkan BMW X7 yang merupakan SUV termewah dan termahal dari BMW.

Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Kamis 27 Juni 2019:

1. Dicari, Fortuner Cuma Rp 150 Jutaan

Mobil bekas (mobkas) masih jadi solusi alternatif masyarakat Indonesia untuk mencari kendaraan dengan cepat dan lebih hemat kantong. Terlebih kini pilihan model dan pembiayaannya beragam.

Namun yang menjadi perhatian ialah, mulai berkembangnya mobil mewah bekas lansiran 2000-an, seperti Toyota Fortuner. Menurut beberapa penjual mobil bekas, hal itu didasari oleh mulai mudahnya masyarakat dalam memperoleh mobil tersebut.

Baca selengkapnya: Dicari, Fortuner Cuma Rp 150 Jutaan

2. Nissan Akui Terra Sulit Saingi Fortuner dan Pajero Sport

All New Nissan Terra All New Nissan Terra

Meski sudah meluncur sejak GIIAS 2018, tapi sepak terjang Nissan Terra rupanya masih belum memuaskan. Bahkan, Presiden PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekiguchi, mengakui bila Terra belum bisa bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Menurut Sekiguchi, sampai saat ini Terra masih dianggap sebelah mata dan belum terlalu dikenal masyarakat. Kondisi ini mendatangkan tantangan tersendiri untuk bisa eksis di pasar sport utiliy vehicle ( SUV) Tanah Air.

Baca selengkapnya: Nissan Akui Terra Sulit Saingi Fortuner dan Pajero Sport

3. Dampingi sang Adik, Peugeot 5008 Meluncur di Indonesia

Peugeot 5008KOMPAS.com/Gilang Peugeot 5008

Peugeot 5008 resmi meluncur di Indonesia. Sport Utility Vehicle (SUV) tiga baris ini menambah jajaran SUV premium Perancis yang tahun lalu kedatangan sang adik Peugeot 3008.

Rokky Irvayandi, Kepala Eksekutif Astra Peugeot mengatakan, 5008 akan bermain di pasar SUV premium 7-penumpang, dengan target konsumen keluarga mapan yang butuh mobil berkarakter.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com