Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi Slalom Honda Brio Dimulai di Jakarta

Kompas.com - 23/06/2019, 10:31 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge (BSNC) kembali digelar, Sabtu (22/6/2019). Jakarta menjadi start dimulainya seri pertama kompetisi yang akan berlangsung di Bandung dan Surabaya.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menyelenggarakan kompetisi ini untuk para pengguna Brio yang ingin menunjukkan keahlian bermanuver melalui trek dan rintangan. Kompetisi ini terbuka untuk pengguna Brio secara cuma-cuma dan memperebutkan hadiah dengan total Rp 50 juta.

“Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan sarana bagi anak muda untuk menyalurkan bakat dan minat di olahraga balap dengan cara aman dan positif. Format lomba slalom yang menggunakan sistem bracket serta unjuk kebolehan performa Brio terbaru yang lincah bertenaga, kami harap lomba ini dapat dinikmati setiap orang dari level pemula hingga profesional,” ucap Marketing & After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy dalam sambutannya, Sabtu malam.

Acara yang didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Korlantas Polri ini menggunakan sistem bracket time yang terdiri dari lima kelas yakni 28 detik, 26 detik, 22 detik dan kelas “Break the Limit” bagi peserta yang mencatatkan waktu di bawah 21,999 detik.

Baca juga: Brio Mulai Ekspor, Produksi BR-V Belum Terganggu

Brio Saturday Night Challenge kembali digelar Sabtu (22/6/2019)Kompas.com/Setyo Adi Brio Saturday Night Challenge kembali digelar Sabtu (22/6/2019)

Selain itu Honda juga menyediakan empat kategori spesial seperti Stylish Finish, Babe Driver untuk pengemudi wanita, Accuracy untuk pengemudi dengan waktu yang mendekati dengan target waktu bracket, serta kategori Consistency untuk pengemudi dengan waktu tempuh di Heat 1 dan Heat 2. Setiap pemenang kategori akan mendapatkan hadiah senilai Rp 2 juta.

Dalam kegiatan ini juga diadakan Kejuaraan Nasional Slalom U23 menggunakan All New Brio yang digelar IMI. Kejurnas Slalom U23 ini akan digelar di 10 kota sedangkan untuk BSNC akan digelar lagi di Bandung dan Surabaya dengan final di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com