Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] MPV Murah Renault | MPV Pintu Geser Seken

Kompas.com - 21/06/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Multi Purpose Vehicle (MPV) "murah" yang diluncurkan Renault di India langsung menjadi perhatian. Model itu juga akan dijual di Indonesia mulai bulan depan, bahkan dipastikan dibanderol di bawah Rp 200 juta.

Selain itu, berita soal MPV pintu geser seken di bawah Rp 200 juta juga ikut menjadi perhatian masyarakat. Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Kamis 20 Juni 2019:

1. Resmi, Begini Tampang MPV Murah Renault

2019 - Nouveau Renault TRIBERRenault 2019 - Nouveau Renault TRIBER

Setelah penampakan siluet, akhirnya Renault Triber resmi meluncur di India, Rabu (19/6/2019). Mobil low multi purpose vehicle ( LMPV) ini pun akan hadir di Indonesia, dan digadang-gadang bakal menjadi pesaing baru bagi Toyota Avanza Cs pada pertengahan Juli 2019 mendatang.

Dari segi tampilan, Triber yang menggunakan satu platform dengan Kwid rupanya memiliki desain yang cukup modern. Bahkan mengutip dari Indianautosblog.com, meski lahir sebagai MPV tapi visual Triber kental dengan nuansa sport utility vehicle (SUV), apalagi dengan hadirnya roof rail pada bagian atap.

Baca selengkapnya: Resmi, Begini Tampang MPV Murah Renault

2. Drama Lorenzo Berlanjut, Kini Digerebek Petugas Pajak

Jorge Lorenzo digrebek petugas pajakFoto: Speedweek Jorge Lorenzo digrebek petugas pajak

Drama Jorge Lorenzo belum berakhir, setelah jadi "public enemy" saat balapan GP Catalunya 2019, kemudian jatuh esok hari saat menjalani tes resmi, pebalap Repsol Honda itu kini didatangi petugas karena diduga menunggak pajak.

Petugas pajak Spanyol langsung mendatangi Motorhome Repsol Honda yang saat itu ditempati Lorenzo. Ketika itu, para petugas serta polisi yang berjumlah total enam orang menyuruh Lorenzo keluar dengan suara keras.

Baca selengkapnya: Drama Lorenzo Berlanjut, Kini Digrebek Petugas Pajak

3. Renault Optimistis MPV Murahnya Bisa Bersaing dengan Rival

2019 - Nouveau Renault TRIBERRenault 2019 - Nouveau Renault TRIBER

Renault akan menghadirkan low multi purpose vehicle (LMPV) terbarunya di pasar Indonesia. Kendaraan multi guna bawah yang memiliki nama Triber ini pun diklaim siap bersaing dengan MPV murah lainnya, seperti Avanza, Xpander, Xenia, Mobilio, dan Ertiga.

Ketika ditanya apa strategi yang bakal diterapkan untuk berkompetisi di segmen pasar yang cukup ketat itu, Chief Operating Officer Maxido Renult Indoneisa Davy J Tulian, hanya mengatakan bila pihaknya sangat optimis Triber akan menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia.

Baca selengkapnya: Renault Optimis MPV Murahnya Bisa Bersaing dengan Rival

4. Harga MPV Murah Renault di Bawah Rp 200 Juta

2019 - Nouveau Renault TRIBERRenault 2019 - Nouveau Renault TRIBER

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com