Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Indonesia Peugeot Pulsion Belum Tentu 125 cc

Kompas.com - 09/06/2019, 15:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot Motorcycles Indonesia sedang melakukan negoisasi dengan prinsipal di Perancis untuk membawa model baru ke Tanah Air, termasuk skuter Pulsion 125. Namun, jika nanti dijual di pasar roda dua nasional, kemungkinan kapasitas mesinnya bisa lebih besar.

Menurut Irvan Yuniardi, Aftersales Manager PT Peugeot Motorcycles Indonesia tidak hanya 125 tetapi Pulsion akan memiliki pilihan kapasitas mesin lain yang lebih besar. Dia pun berharap untuk pasar Indonesia bisa berbeda dengan negara lain, mengingat karakter setiap negara berbeda-beda.

"Saat ini, sepengetahuan saya baru hanya 125 cc dan kemungkinan akan masih dikembangkan lagi," ujar Irvan, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (7/6/2019).

Baca juga: Perfoma dan Pengendalian Peugeot Metropolis 400

Secara spesifikasi teknis, skuter asal Eropa ini dibekali beragam fitur canggih, bahkan bagian penerangan sudah menggunakan lampu LED, baik lampu depan atau belakang.

Khusus untuk lampu belakanga, memiliki desain mirip cakaran singa, persis seperti yang digunakan di mobil Peugeot keluaran terbaru.

Peugeot Pulsion 125caradisiac Peugeot Pulsion 125

Lanjut ke bagian panel instrumen, Pulsion 125 ini dibekali dengan Peugeot i-Connect. Fitur ini juga bisa ditemukan pada Peugeot 308 dan 5008. Layar TFT yang ada di dashboard dapat terkoneksi ke smartphone. Fitur canggih lainnya, yakni sistem navigasi GPS.

Tak lupa, teknologi keyless juga sudah disematkan pada skuter bongsor ini. Namun, remote-nya belum dilengkapi dengan alarm, hanya tersedia fitur answer back system saja.

Baca juga: Ragam Fitur Scooter Roda Tiga Peugeot Metropolis

Sementara untuk jantung pacu, skuter anyar ini dibekali dengan mesin berkubikasi 125 cc, silinder tunggal, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 14,6 tk dan torsi maksimum 11,9 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com