Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Usaha Rossi | Toyota-Daihatsu Produksi Mobil Hybrid

Kompas.com - 08/06/2019, 08:03 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Daya tarik Valentino Rossi belum pudar. Informasi mengenai The Doctor di MotoGP selalu menjadi pusat perhatian, terutama masyarakat Indonesia.

Terbukti dari pemberitaan yang selalu terpopuler, seperti informasi tentang Rossi akan berusaha memberikan hasil positif buat Yamaha, strategi sistem satu arah pada arus balik Lebaran 2019, hingga keputusan Toyota dan Daihatsu untuk merakit mobil hybrid di Indonesia, ikut menjadi terpopuler.

Penasara, berikut ini lima berita terpopuler pada Jumat 7 Juni 2019 di kanal otomotif:

1. Rossi Terus Berusaha Memberikan yang Terbaik

Valentino RossiFoto: Autosport Valentino Rossi

Valentino Rossi mengatakan kepada para penggemar tidak perlu khawatir setelah dia mendapat hasil buruk di GP Italia. Menurut The Doctor hal itu tidak bisa menjadi tolak ukur kesuksesannya bersama Yamaha tahun ini.

"Saya hamipr saja menang di GP Austin. Tetapi setelah itu semua jadi lebih sulit. Seperti yang pernah saya katakan, intinya adalah tetap fokus, tidak menyerah dan bekerja keras. Para penggemar tidak perlu khawatir.

Baca selengkapnya: Rossi Terus Berusaha Memberikan yang Terbaik

2. Catat 6 Strategi dan Jadwal "One Way" Arus Balik 2019

Petugas menutup akses jalan masuk Tol Pejagan-Pemalang di pintu keluar Tegal, Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2019). Pihak tol dan Polda Jawa Tengah, pada H+2 arus balik Lebaran 2019, merencanakan mulai pukul 14.00 WIB hingga waktu yang belum ditentukan, menutup sejumlah gerbang tol trans Jawa ke arah Jawa Tengah, karena pemberlakuan jalur satu arah (one way) dari Kalikangkung, Semarang hingga Jakarta. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/foc. Petugas menutup akses jalan masuk Tol Pejagan-Pemalang di pintu keluar Tegal, Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2019). Pihak tol dan Polda Jawa Tengah, pada H+2 arus balik Lebaran 2019, merencanakan mulai pukul 14.00 WIB hingga waktu yang belum ditentukan, menutup sejumlah gerbang tol trans Jawa ke arah Jawa Tengah, karena pemberlakuan jalur satu arah (one way) dari Kalikangkung, Semarang hingga Jakarta.

Usai dengan arus mudik, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) langsung menggelar rencana penanganan arus balik Lebaran 2019. Bersama dengan Korps Lalu Lintas Polri dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, menyiapkan beberapa strategi.

Menurut Budi, dari beberapa evaluasi saat arus mudik dengan diterapkannya one way masih banyak masyarakat yang memilih berangkat setelah maghrib. Kondisi tersebut membuat kebanyakan pemudik kelelahan ketika melintasi jalan tol, sehingga membuat rest area menjadi penuh di saat tengah malam atau pagi hari.

Baca selengkapnya: Catat 6 Strategi dan Jadwal "One Way" Arus Balik 2019

3. Suzuki Ertiga Punya Varian Baru, Khusus untuk Taksi

Suzuki Ertiga Tour M khusus buat taksi di IndiaDrivespark Suzuki Ertiga Tour M khusus buat taksi di India

Suzuki belum lama ini telah meluncurkan varian baru dari Ertiga di India. Tipe yang punya nama Tour M ini dibuat untuk menyasar pembeli borongan alias fleet dan taxi.

Keputusan Maruti Suzuki menghadirkan varian ini, sebab melihat pasar taxi atau fleet di India sedang berkembang pesat. Ertiga Tour M ini hadir karena model multi porpose vehicle (MPV) sebelumnya sudah digunakan berbagai perusahaan untuk kendaraan operasional.

Baca selengkapnya: Suzuki Ertiga Punya Varian Baru, Khusus untuk Taksi

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com