Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Rivalitas MotoGP | Suasana Jalan di Jakarta

Kompas.com - 06/06/2019, 08:03 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang disajikan pada hari pertama Lebaran 2019, cukup beragam. Namun, paling diminati oleh masyarakat, yaitu tentang jumlah kecelakaan lalu lintas yang diklaim menurun 88 persen.

Selanjutnya, Valentino Rossi yang bicara mengenai rivalitas di MotoGP, suasana jalan sepi di Jakarta, hingga Polisi siap melakukan razia mobil berpelat nomor "dewa" dan rotator ikut menjadi terpopuler.

Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 5 Juni 2019:

1. Arus Mudik Selesai, Angka Kecelakaan Turun 88 Persen

Kendaraan pemudik dari arah Jakarta melewati Tol Bawen di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019). Volume arus mudik tol Trans Jawa Batang-Semarang dari arah Jakarta yang memasuki Gerbang Tol Bawen-Salatiga menuju ke sejumlah wilayah di Jateng dan Jatim pada H-5 siang hari terpantau padat merayapKOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Kendaraan pemudik dari arah Jakarta melewati Tol Bawen di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019). Volume arus mudik tol Trans Jawa Batang-Semarang dari arah Jakarta yang memasuki Gerbang Tol Bawen-Salatiga menuju ke sejumlah wilayah di Jateng dan Jatim pada H-5 siang hari terpantau padat merayap

Masa puncak arus mudik Lebaran 2019 telah dilalui. Masa kepadatan berlangsung selama tiga hari, sementara puncaknya terjadi pada 1 Juni 2019.

"Puncak arus mudik sudah terjadi hingga tanggal 30 Mei-1 Juni malam tadi.Hari ini saya menyusuri Jakarta-Cirebon tidak terjadi kepadatan akibat one way yang diterapkan Kepolisian," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dalam keterangan resminya, Senin (3/6/2019).

Baca selengkapnya: Arus Mudik Selesai, Angka Kecelakaan Turun 88 Persen

2. Rossi Bicara Tentang Rivalitas di MotoGP

Valentino Rossi menggunakan helm dengan desain baru khusus untuk GP Mugello 2019.motogp.com Valentino Rossi menggunakan helm dengan desain baru khusus untuk GP Mugello 2019.

Rivalitas di MotoGP makin sengit setiap tahun. Pebalap, mekanik, dan tim terus berlomba jadi yang tercepat di lintasan. Valentino Rossi pun mengatakan, persaingan yang begitu tinggi membuat balapan tingkat dunia ini menjadi tidak romantis lagi.

Pebalap yang punya julukan The Doctor itu mengatakan, dengan level persaingan yang sangat tinggi setiap individu di MotoGP kini berusaha jadi yang terbaik. Satu sisi hal itu bagus, tetapi kekurangannya, yaitu tidak punya waktu berkualitas untuk hal yang lain.

Baca selengkapnya: Rossi Bicara Tentang Rivalitas di MotoGP

3. Jalanan Sepi Jakarta Dimanfaatkan Penggemar Otomotif

Komunitas otomotif manfaatkan jalan lengang Jakarta di Lebaran hari pertamaKompas.com/Setyo Adi Komunitas otomotif manfaatkan jalan lengang Jakarta di Lebaran hari pertama

Momen libur Lebaran dimanfaatkan sejumlah orang dengan berbagai kegiatan. Bagi masyarakat Jakarta, Lebaran diidentikkan dengan suasana kota yang terbebas dari kemacetan.

Kondisi jalanan sepi ini juga dimanfaatkan berbagai komunitas otomotif untuk merasakan suasana setahun sekali tersebut. Berdasarkan pantauan Kompas.com, jalan Sudirman dan MH Thamrin jadi tempat berkumpulnya penggemar roda empat dan roda dua.

Baca selengkapnya: Jalanan Sepi Jakarta Dimanfaatkan Penggemar Otomotif

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com