Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajaran Motor Asal Malaysia Dipamerkan di JFK 2019

Kompas.com - 05/06/2019, 11:04 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MForce Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) dari SYM dan SM Sport, di Indonesia cukup agresif mengikuti ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. Merek asal Malaysia ini memajang beberapa model untuk menggoda pengunjung pameran.

Tercatat ada lima model yang hadir di stan SM Sport di Hall B, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Model yang dipamerkan, yaitu cruiser mini SM Sport V16 bermesin V-Twin, motor adventure SM Sport RX3S, serta naked SM Sport RE3, SM Sport RZ3S dan ZS200.

SM Sport RX3SKOMPAS.com/Gilang SM Sport RX3S

"Saat ini kita baru contoh dulu, nanti baru bulan Oktober akan kita rilis. Saya belum dapat kabar dari prinsipal akan masukkan berapa unit," jelas Yulius Sofyan Wahyudi, Assistant Marketing Manager PT MForce Indonesia, saat dihubungi Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dibilang Tiru Super Cub C125, Ini Kata SM Sport

SM Sport RZ3S yang dibilang mirip Ducati Monster.Kompas.com/Donny SM Sport RZ3S yang dibilang mirip Ducati Monster.

SM Sport V16 merupakan cruiser mini bermesin V-Twin 2-silinder berkubikasi 250 cc. Tak banyak pabrikan yang bermain di segmen ini, karena pasarnya kecil. SM Sport V16 akan menjadi lawan Kaisar Rubby atau Benelli Patagonian Eagle 250.  

Selanjutnya SM Sport RX3S merupakan motor adventure murni yang bebera bagiannya mirip BMW GS-Series. Mesinnya berkubikasi 400 cc 2-silinder, beberapa detailnya menjanjikan motor siap diajak berjalan dua dunia baik on road maupun off road.

SM Sport V16 KOMPAS.com/Gilang SM Sport V16

Selain itu, SM Sport RE3 akan jadi senjata di kelas motor naked bertampang zaman dulu. Tampilannya seperti motor custom cafe racer tapi dengan setang tinggi dan tangki besar membuat. Mesinnya serupa dengan SM Sport RX3S.

SM Sport ZS200KOMPAS.com/Gilang SM Sport ZS200

Sedangkan SM Sport RZ3S, motor bergaya naked yang mirip dengan Ducati Monster. Bisa dibilang mirip demikian karena menggunakan rangka tubular atau teralis yang dikelir merah. Tampilannya juga bisa dibilang mirip dengan Suzuki SV650.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com