Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Inden Forza Menumpuk | Ganti Warna Pelat Nomor

Kompas.com - 31/05/2019, 06:07 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Inden Honda Forza masih menjadi perhatian masyarakat, karena konsumen yang membeli skutik premium 250 cc itu harus rela antre hingga berbulan-bulan. Belum lagi informasi mengenai rencana ganti warna pelat nomor kendaraan ikut menjadi terpopuler.

Selain itu masih ada beberapa pembahasan seputar otomotif yang menjadi pilihan masyarakat. Berikut lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Kamis 30 Mei 2019:

1. Janji Honda Segera Penuhi Inden Forza

Honda Forza 300KompasOtomotif - AFH Honda Forza 300

Honda Forza merupakan skutik premium yang lagi digemari oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dari jumlah pemesanan semakin banyak, sehingga konsumen pun harus rela antre cukup lama untuk mendapatkan unit.

Bukan hanya pembeli Forza yang harus menunggu, salah satu diler resmi Honda wilayah Jakarta-Tangerang, Wahana Makmur Sejati (WMS) pun harus sabar karena belum mendapatkan pasokan dari Astra Honda Motor (AHM).

Baca selengkapnya: Janji Honda Segera Penuhi Inden Forza

2. Kata Kakorlantas soal Rencana Ganti Warna Pelat Nomor

Contoh Pelat Nomor dengan Warna Dasar Putih yang Sudah Diterapkan di Eropaistimewa Contoh Pelat Nomor dengan Warna Dasar Putih yang Sudah Diterapkan di Eropa

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri menegaskan bahwa, ganti warna pelat nomor kendaraan bermotor belum bisa dimulai pada 2019. Alasan utama, masih dalam tahap proses pengkajian.

"Jadi belum bisa dimulai tahun ini, masih butuh banyak persiapan, termasuk sedang kita kaji semuanya yang berkaitan dengan ini," kata Refdi ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (28/5/2019) malam.

Baca selengkapnya: Kata Kakorlantas soal Rencana Ganti Warna Pelat Nomor

3. Teknik Balap Marquez yang Makin Sempurna

Kemampuan Marc Marquez menyelamatkan motornya dikagumi para rivalnya.motogp.com Kemampuan Marc Marquez menyelamatkan motornya dikagumi para rivalnya.

Beberapa kali penonton MotoGP dibuat kagum oleh kepiawaian Marc Marquez membawa motornya, apalagi ketika ia nyaris terjatuh. Saat grip ban depannya hilang, Marquez bisa dengan sigap mengangkat motornya kembali.

Sekali terjadi, mungkin orang-orang akan bilang itu hanyalah kebetulan. Tapi, apa yang dilakukan Marquez tersebut sudah berkali-kali. Bahkan, hampir terlihat "normal" melihat pebalap asal Spanyol tersebut melakukannya.

Baca selengkapnya: Teknik Balap Marquez yang Makin Sempurna

4. Suzuki Tawarkan Mobil Bekas Bersertifikasi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com