Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Satu Jalur Tol Trans Jawa | Lorenzo Baru Bisa Kencang

Kompas.com - 19/05/2019, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu 18 Mei 2019, tidak jauh berbeda dengan satu hari sebelumnya. Informasi mengenai penerapan satu jalur di Tol Trans Jawa saat Mudik masih menjadi perhatian masyarakat.

Belum lagi berita tentang penjaga perlintasaan kereta yang menindak biker nakal, hingga Jorge Lorenzo baru bisa kencang karena menggunakan jok baru, ikut menjadi paling populer.

Penasaran dengan lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu (18/5/2019)? Berikut daftarnya:

1. Sistem One Way di Tol Trans Jawa Berlaku 24 Jam

Sejumlah kendaraan melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di kawasan Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019). Kepala Departemen Komunikasi Jasa Marga mengatakan telah menyiapkan rencana sejumlah antisipasi kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek dalam menghadapi arus mudik 2019, salah satunya yakni mendorong pengendara mengunjungi destinasi wisata dan kuliner di sepanjang keluar Tol Trans Jawa. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/hp.ANTARA FOTO/Risky Andrianto Sejumlah kendaraan melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di kawasan Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019). Kepala Departemen Komunikasi Jasa Marga mengatakan telah menyiapkan rencana sejumlah antisipasi kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek dalam menghadapi arus mudik 2019, salah satunya yakni mendorong pengendara mengunjungi destinasi wisata dan kuliner di sepanjang keluar Tol Trans Jawa. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/hp.

Pemudik yang akan melewati Tol Trans-Jawa akan menemui sistem one way pada tanggal tertentu selama arus mudik dan balik Lebaran 2019. Rencananya, sistem satu arah ini akan diberlakukan selama 24 jam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas Inspektur Jenderal Refdi Andri di sela-sela diskusi yang digelar oleh TerasKita bertema " Mudik Selamat, Guyub Rukun" di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Baca selengkapnya: Sistem One Way di Tol Trans-Jawa Berlaku 24 Jam

2. Viral Penjaga Perlintasan kereta Tindak Biker Nakal

Ilustrasi perlintasan kereta apiKOMPAS.com/M.AGUS FAUZUL HAKIM Ilustrasi perlintasan kereta api

Jalur perlintasan kereta api kerap kali menimbulkan korban dari pengguna jalan yang melintas. Namun kebanyakan kasus terjadi karena baik pengguna motor maupun mobil tersebut tidak berhati-hati atau mematuhi rambu perlintasan kereta api.

Untuk perlintasan kereta yang tidak memiliki rambu layak, banyak warga sekitar menjadi pamantau perlintasan kereta api. Pekerjaan sukarela ini kadang mendapat cobaan berat, salah satunya pemotor yang nekat melintas meski sudah dihadang dan diberitahu akan ada kereta yang melintas.

Baca selengkapnya: Viral Penjaga Perlintasan Kereta Tindak Biker Nakal

3. Lorenzo Bisa Kencang Berkat Jok Baru

Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, pada MotoGP Argentina, 30 Maret 2019. AFP/JUAN MABROMATA Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, pada MotoGP Argentina, 30 Maret 2019.

Jorge Lorenzo melakukan peningkatan di kedua sesi latihan bebas di Le Mans, Prancis (17/5/2019). Meski begitu, pebalap Repsol Honda ini merasa masih membutuhkan proses yang panjang untuk bisa benar-benar nyaman di atas RC213V.

Pada sesi latihan bebas pertama, nama Lorenzo keluar di urutan ke-14. Tak butuh waktu lama, pada sesi latihan bebas kedua, Lorenzo memberikan kejutan sebagai yang tercepat di urutan ke-4.

Baca selengkapnya: Lorenzo Bisa Kencang Berkat Jok Baru

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com