Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sistem One Way di Tol Trans-Jawa Berlaku 24 Jam

Kompas.com - 17/05/2019, 15:20 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemudik yang akan melewati Tol Trans-Jawa akan menemui sistem one way pada tanggal tertentu selama arus mudik dan balik Lebaran 2019. Rencananya, sistem satu arah ini akan diberlakukan selama 24 jam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas Inspektur Jenderal Refdi Andri di sela-sela diskusi yang digelar oleh TerasKita bertema "Mudik Selamat, Guyub Rukun" di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Baca juga: Sistem One Way siap Diberlakukan Saat Mudik, Begini Rutenya

"Rencana kita one way 24 jam karena pada saat melakukan transisi, kita juga butuh waktu. Tapi bagaimanapun tentu akan melihat situasi dan kenyataan di lapangan," ujar Refdi.

Refdi menambahkan, sistem one way bisa saja kurang dari 24 jam jika ada hal-hal tertentu. Namun, pihak kepolisian, Jasa Marga, serta Kementerian Perhubungan sepakat untuk melakukannya selama 24 jam.

Baca juga: Potensi Bahaya saat Istirahat Mudik di Dalam Kabin Mobil

Pelaksanaan one way khusus untuk mudik akan diberlakukan pada 30-31 Mei dan 1-2 Juni. Dimulai dari Cibitung Km 25 atau Cikarang Utama Km 29 sampai Km 263 di Brebes Barat.

Sementara untuk arus baliknya, one way berlaku 7-9 Juni, dari Km 189 Palimanan sampai ke arah Cikampek atau Jakarta Km 25.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com