Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solusi Anti-Macet, Gendong Mobil ke Kampung Halaman

Kompas.com - 17/05/2019, 10:29 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam cara dilakukan pengguna mobil untuk dapat tiba di kampung halaman saat musim mudik Lebaran. Dari berbagai cara yang ada, mengirimkan mobil dengan jasa derek atau towing jadi salah satu pilihan.

Mengapa cara ini dipilih? Gilang dari Derek Auto mengungkapkan opsi ini dipilih karena pemilik mobil ingin tetap menggunakan mobilnya di kampung halaman tapi tidak ingin melewati kemacetan semasa mudik.

“Biasanya konsumen ingin merasakan kemudahan di kampung halaman dengan bawa mobil sendiri, tidak mau sewa. Mereka juga tidak ingin melewati situasi melelahkan macet semasa waktu mudik jadi pulangnya tetap naik moda transportasi lain sampai di kampung halaman sudah ada mobil sendiri,” ucap Gilang yang dihubungi Kamis (16/5/2019).

Faizal dari PRM Towing juga mengungkapkan hal senada. Bagi konsumen yang mengirimkan mobilnya biasanya dilakukan jauh hari sebelum Lebaran. 

Baca juga: Truk Derek Pengangkut Mobil Setya Novanto Dicegat Polisi

“Jadi mobilnya memang tidak digunakan harian. Dia kirimkan untuk dipakai di Lebaran. Nanti mobilnya bisa dipakai ke arah Jakarta atau dikirimkan setelah musim Lebaran selesai,” ucap Faizal yang mengungkapkan mobil yang dikirim biasanya seperti Toyota Innova dan Alphard hingga mobil sport.

Baik Gilang dan Faizal menyarankan untuk calon konsumen yang ingin menggunakan jasa derek, dapat mengirimkan kendaraannya jauh-jauh hari sebelum Lebaran. Minimal pengiriman H-5.

“Ini untuk menghindari pengiriman terjebak keramaian lalu lintas menjelang Lebaran. Selain itu biaya juga akan berbeda mendekati Lebaran,” ucap Gilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com