Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Motor Dukung IIMS Roda Dua

Kompas.com - 06/05/2019, 13:44 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sukses digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat 25 April-5 Mei 2019. Selanjutnya, PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara sudah menyiapkan satu pameran lagi, yakni IIMS khusus untuk roda dua.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan bahwa pameran tersebut merupakan dorongan dari para APM (Agen Pemegang Merek) sepeda motor yang menginginkan Dyandra untuk mengadakan kegiatan serupa. Faktor lain juga karena banyak bermunculan produsen sepeda motor baru di Indonesia.

Baca juga: Faktor Utama Penentu Angka Transaksi Telkomsel IIMS 2019

"Di luar yang ikut ini (Telkomsel IIMS 2019) sebenarnya masih banyak merek lain. Kalau dilihat struktur pasarnya, satu atau dua pemain utama kan (menguasai) sekitar 70 persen. Artinya, 30 persen diperebutkan oleh belasan APM, ujar pria yang akrab disapa Kohen, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Kohen juga menambahkan bahwa pihaknya melihat ada kebutuhan untuk lebih melayani secara spesifik kebutuhan roda dua. "Kalau di Telkomsel IIMS ini terlalu wide," kata Kohen yang juga menargetkan menghadirkan semua APM.

Baca juga: 9 Hari, Penjualan Motor di Telkomsel IIMS 2019 Tembus 1.014 Unit

Perlu diketahui bahwa Telkomsel IIMS 2019 kali ini diikuti oleh 16 merek motor, seperti Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, dan Vespa.

Masih ada beberapa APM lainnya yang belum berpartisipasi, seperti Yamaha, TVS, Ducati, MV Agusta, dan Viar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com