Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Mobil Sport Jerman Seharga Rp 1,4 Miliar Ludes dalam Sepekan

Kompas.com - 03/05/2019, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran generasi ketiga BMW Z4 dalam ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, mendapat respons positif. Roadster hasil kolaborasi Toyota dan BMW ini pun berhasil mengantongi pemesanan yang cukup signifikan dalam waktu yang relatif singkat.

Menurut Vice president of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania, selama tujuh hari pameran, sedan sport yang dibanderol sebesar 1,459 miliar off the road tersebut sudah terpesan lebih dari lima unit.

"Data surat pemesanan kendaraan (SPK) per 1 Mei kemarin (total) untuk All New BMW Z4 sudah mencapai delapan unit. Responsnya cukup positif selama beberapa hari pameran ini," kata Jodie kepada Kompas.com, Kamis (2/5/2019).

Baca juga: Indonesia Hanya Dapat Jatah 20 Unit BMW Z4

Seperti diketahui, Z4 hadir ke Tanah Air dengan mengusung mesin berkapasitas 1.998 cc lengkap dengan teknologoi BMW TwinPower Turbo. Berdasarkan data, mobil yang masih satu darah dengan Toyota Supra tersebut mampu menyuplai tenaga sebesar 258 tk dan torsi maksimum hingga 400 Nm melalui sistem transmisi Steptronic 8-percepatan.

All New BMW Z4 All New BMW Z4
Dengan jumlah SPK yang sudah mencapai delapan unit, artinya jatah Z4 sebanyak 20 unit di Indonesia hanya tinggal 12 unit lagi. Sementara selama IIMS berlangsung, meski tak mendetailkan angka, namun Jodie mengatakan, kontribusi terbesar disumbangkan oleh BMW Seri 5 dan All New BMW X5 yang juga belum lama diluncurkan.

BMW memberikan ragam kemudahan selama gelaran IIMS yang akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mendatang. Mulai dari program "Roaring Peace of Mind" yang menawarkan garansi selama tiga tahun tanpa batasan jarak, lima tahun layanan atau 60.000 km, serta tiga tahun perlindungan untuk ban.

"Ini termasuk 100 persen dari biaya dalam hal harga dan tenaga kerja untuk mengganti hingga empat ban per tahun," kata Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com