Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semangat Baru Toyota Team Indonesia

Kompas.com - 13/03/2019, 17:24 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Team Indonesia (TTI), tim balap pabrikan Toyota bersiap untuk berkompetisi pada 2019 ini. Menutup tahun 2018 dengan mencatatkan prestasi di berbagai kejuaraan nasional, TTI memperkenalkan tagline "Beyond Race" untuk semangat bertanding di tahun baru.

Pemilihan Beyond Race sebagai tagline ini didasari cerminan DNA juara bagi TTI yang menghadirkan nilai lebih dari sekedar balapan. Salah satunya melalui pengembangan program seperti coaching clinic, racing school program dan racing exhibition.

"Semangat Let's Go Beyond yang dimiliki Toyota Astra Motor jadi salah satu dasar pemilihan tagline ini. Ini merepresentasikan semangat balap sebagai tim pabrikan yang didukung penuh sponsor. Saya percaya seluruh pebalap dan komponen tim TTI punya semangat tinggi untuk berusaha dan meraih kemenangan di setiap ajang balap yang diikuti," ucap Direktur TTI Mamet Djumhana dalam sambutannya, Rabu (13/3/2019).

Untuk mengarungi kompetisi 2019, TTI juga mengubah susunan pebalap. Mereka merekrut Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra untuk kompetisi gymkhana, serta Rio Haryanto sebagai penasihat.

Baca juga: Toyota Siap Produksi Lokal Hibrida di Indonesia

"Semangat dan kerja keras kedua pebalap dapat memberikan kekuatan penuh untuk TTI. Sedangkan kehadiran Rio dapat memberikan kontribusi yang baik untuk semua pebalap TTI dengan pengalamannya," ucap Memet.

Selain Sabrina dan Herdiko pebalap TTI tahun ini antara lain Takuma Aoki yang akan berlaga di Kejuaraan Nasional Speed Off-road. Haridarma Manoppo dan Demas Agil akan turun di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dan bersama Sabrina serta Herdiko, ada Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu yang akan verlaga di Gymkhana.

TTI menggunakan mobil New Yaris dsn New Agya 1.200 cc untuk berlaga dan terbukti memiliki performa kompetitif di lintasan balap. Sentuhan modifikasi yang mumpuni juga memberikan performa tambahan di ajang kompetisi nasional.

Keberhasilan TTI di lintasan balap ini juga menjadi cerminan kualitas produk Toyota Astra Motor (TAM). TTI akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan TAM baik di dalam dunia balap maupun di luar balapan.

"Produk Toyota memiliki durabilitas tinggi dan performa yang memadai di dunia balap. Terbukti dengan TTI, Yaris memperoleh juara dia 2017 dan 2018," ucap Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com