Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Pastikan Versi Penyegaran D-Max Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 25/01/2019, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain New Isuzu Giga Tractor Head, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) rupanya masih mengantongi empat produk yang akan diluncurkan sepanjang 2019. Dari keempatnya, diketahui salah satunya adalah Isuzu D-Max.

Saat mengkonfirmasikan hal tersebut, General Manager Marketing Division PT IAMI Attias Asril, mengiyakan soal adanya penyegaran pada D-Max yang akan diluncurkan tahun ini. Namun untuk apa saja perubahannya, Attias masih belum berbicara terlalu banyak.

"D-Max tahun ini, untuk detailnya ditunggu saja tapi yang pasti akan ada improvement. Dari segi tampilan akan ada perubahan-perubahan, bisa dibilang arahnya ke facelift," ucap Attias kepada Kompas.com, Kamis (24/1/2019).

Baca juga: Isuzu Giga Tractor Head, Solusi Regulasi ODOL

Menurut Attias, kehadiran D-Max memang sudah ditunggu beberapa konsumen yang pasarnya didominasi segmen fleet. Bahkan menurut Attias sudah ada konsumen fleet baru yang siap meminang D-Max sebagai kendaraan operasional infrastruktur di 2019 ini.

Isuzu D-Max mendapatkan sejumlah penyegaran, namun harga masih sama dengan model lama.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Isuzu D-Max mendapatkan sejumlah penyegaran, namun harga masih sama dengan model lama.
Tidak heran bila Isuzu percaya diri menaikan target penjualan D-Max di 2019 menjadi 28 persen, atau sebanyak 680 unit. Padahal berdasarkan data, pencapaian D-Max di 2018 hanya 528 unit, atau turun drastis hingga 59,1 persen di dibandingkan penjualan di 2017 silam yang mencaai 1.291 unit.

"Pasar D-Max memang didominasi konsumen fleet, komposisinya hampir 60 persen. Secara spesifikasi, D-Max ini cukup tinggi sebagai pikap, karena itu dari harga akan sulit diterima bila arahnya ke konsumen retail," kata Attias.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com