Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Harap Ninja 125 Dijual di Indonesia

Kompas.com - 21/01/2019, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pecinta Kawasaki terutama model Ninja, jangan pernah berharap model 125 dijual di Indonesia. Meski dirakit di Pabrik yang berada di kawasan industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, tetapi hanya dibuat untuk pasar Eropa.

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) seperti dijelaskan Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI Sucipto Wijono, hanya diberikan kepercayaan untuk memproduksi Ninja 125 khusus pasar Eropa.

"Jadi kita hanya ekspor saja, arahan dari prinsipal juga seperti itu. Jadi untuk apa juga kita jual di sini (Indonesia)," ucap Sucipto ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sucipto melanjutkan, KMI sendiri sudah membentuk Ninja sebagai sepeda motor yang memiliki performa tinggi, mulai dari 150cc, 250 cc dan masih banyak lagi. Sehingga, tidak mungkin varian mesin 125cc ikut dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Kawasaki Stop Sementara Pemesanan "Big Bike"

"Pertimbangan prinsipal kita dipercaya memegang produksi Ninja 125 untuk Eropa karena setiap basis produksi diberikan jatah untuk memproduksi model tertentu," ujar Sucipto.

Tampilan belakang Kawasaki Ninja 125KompasOtomotif - AFH Tampilan belakang Kawasaki Ninja 125

Ninja 125 itu sendiri memiliki tubuh lebih ramping jika dibandingkan dengan Ninja 150. Motor ini memakai frame model tubular diamond.

Secara dimensi memiliki panjang 1.935mm, lebar 685mm, tinggi 1.075mm, serta panjang sumbu roda mencapai 1.330mm. Sumber tenaga menggunakan mesin 4-tak, berpendingin air, DOHC, 4 katup, fuel injection. Daya yang dihasilkan mencapai 15 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com