Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal Pekan Depan Kawasaki Luncurkan Motor Sport Baru

Kompas.com - 10/01/2019, 13:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan membuka 2019 dengan meluncurkan produk baru di segmen sepeda motor sport. Namun, informasi mengenai indentitas motor tersebut masih dirahasiakan.

Deputy Head & Sales Promotion KMI Michael C Tanadi mengatakan bahwa, secara kategori di Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), produk baru yang akan diluncurkan pada 14 Januari 2019, masuk dalam kelas sport.

"Modelnya apa, nanti akan kita informasikan pada saat peluncuran, kalau sekarang saya bilang sudah tidak ada kejutan lagi nanti," ujar Michael ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (10/1/2019).

Bocoran yang bisa disampaikan oleh Michael, yakni kompetitor Kawasaki dari merek asal Jepang dipastikan belum bermain di kelas itu.

Baca juga: Kawasaki Berikan Pembaruan buat Ninja 250SL

"Jadi baru kami yang akan bermain di kelas itu, untuk kompetitor kami sesama Jepang, kalau yang lain mungkin sudah ada. Ditunggu saja produk barunya itu apa," ucap Michael.

Rumors yang beredar, kemungkinan Kawasaki akan meluncurkan W175 Cafe Racer, atau Z250. Apabila melihat dari kategori, kedua model itu masuk di kelas sport.

"Intinya belum pernah ada di Indonesia, sehingga ini merupakan produk yang benar-benar baru dan diharapkan bisa menjadi penyumbang penjualan yang cukup tinggi," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com