Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pebalap Spanyol Ungkapkan Simpati buat Indonesia

Kompas.com - 26/12/2018, 08:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa tsunami di Banten menjadi perhatian masyarakat dunia, tidak terkecuali para pebalap MotoGP. Setelah juara dunia Marc Marquez mengucapkan simpatinya pada para korban, dukungan pada masyarakat Indonesia yang terdampak datang dari beberapa pebalap.

Jorge Lorenzo, rekan setim Marquez di musim 2019 mengunggah ucapan dukungan pada korban. Ia mengungkapkan belasungkawa untuk Indonesia dan disambung dengan tagar IndonesiaTsunami.

 

Mantan rekan Marquez, Dani Pedrosa juga tidak ketinggalan mengungkapkan dukungan bagi para korban tsunami yang terdampak. Ia bersedih dengan kondisi yang terjadi di Banten saat ini dan mendukung para korban untuk segera bangkit.

Baca juga: Jadwal Resmi MotoGP 2019

Alex Marquez, adik Marc, juga ikut memberikan dukungan. Ia berharap para korban tsunami segera bangkit kembali dan keadaan pulih seperti sedia kala.

 

Pebalap Yamaha dan rekan satu tim Valentino Rossi, Maverick Vinales juga mengungkapkan dukungannya pada para korban. Ia berharap keadaan akan segera membaik bagi daerah yang terdampak.

 

Tsunami yang melanda Banten dan sekitarnya terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam. Saat ini data korban meninggal mencapai 429 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com