Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loyalis Mercedes Jip, Jelajah Jawa Timur di Akhir Tahun

Kompas.com - 20/12/2018, 11:39 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Mercedes Jip Indonesia (MJI) menggelar long touring sebagai agenda di penghujung 2018. Acara bertemakan 'Mercedes Jip Indonesia East Java Cul Tour 2018' ini diikuti oleh 43 mobil yang akan menempuh perjalan jauh ke beberapa objek wisata di pulau jawa.

Etape awal iring-iringan MJI berangkat secara bersamaan menuju Kota Salatiga, Jawa Tengah. Setelah sampai dan menyempatkan diri untuk beristirahat, rombongan kembali melanjutkan perjalan menunut Malang, Jawa Timur, dengan disuguhi ragam pemandangan menarik.

Perjalanan MJI ke Jawa Timur ternyata bukan yang pertama kali dilakukan. Menurut Uke Setiawan selaku Ketua Panitia perjalanan tahun ini, pada 2017 lalu rombongan sudah pernah ke Jawa Timur, namun ada beberapa lokasi yang belum sempat di kunjungi, salah satunya Safari Park Prigen.

Baca juga: Komunitas Innova Peduli Lingkungan dan Pendidikan

"Sengaja kita memilih Safari Park Prigen, karena kali ini banyak anggota yang mengajak keluarganya, terutama anak-anak. Jadi, mengunjungi tempat ini sangat tepat, karena sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak," kata Uke di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (16/12).

Mercedes Jip Indonesia East Java Cul Tour 2018 Mercedes Jip Indonesia East Java Cul Tour 2018

Meski telah melalui perjalanan panjang dari Jakarta hingga Malang, namun tidak sedikit peserta yang nampak merasa lelah. Usai mengunjungi Safari Park Prigen, peserta akan langsung melanjutkan perjalanan menuju Bromo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com