Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Teknisi Suzuki Berlomba Menjadi yang Terbaik

Kompas.com - 19/12/2018, 15:09 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kegiatan Suzuki National Technician Skill Competition (SNTSC) 2018, secara keseluruhan diikuti oleh 1.274 teknisi dari 195 bengkel resmi di seluruh Indonesia. Tahap akhir, hanya dipilih 10 orang untuk berlomba menjadi yang terbaik.

Babak final yang diselenggarakan di Suzuki Training Centre, Pulogadung, Jakarta Timur, ini masing-masing finalis diuji dalam semua aspek yang mencakup penggunaan alat ukur, penggunaan alat diagnostic dengan SDT II, pemecahan masalah, pembacaan servis manual, perawatan berkala, serta efisiensi dan keselamatan kerja.

"Kami berharap dengan adanya kompetisi ini, kami dapat memiliki teknisi andal dan kompeten dalam memberikan pelayanan," ujar Riecky Patrayudha, Head of Service 4W, 2W & Marine PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Rabu (19/12/2018).

Riecky melanjutkan, selain untuk peningkatan kualitas layanan, tujuan lain dari kegiatan ini, yakni memberikan peluang kepada peserta terbaik yang akan berpartisipasi dalam Suzuki Service Skill Competition Asia pada 2019.

Baca juga: Suzuki "Recall" Belasan Ribu Carry di Indonesia

"Kami juga ingin meningkatkan pemahaman teknisi untuk mengakomodir masalah yang semakin kompleks seiring dengan teknologi otomotif serta meningkatkan pelayanan purna jual Suzuki di bengkel resmi masing-masing," kata Riecky.

Kegiatan SNTSC ini merupakan agenda tahunan yang sudah dimulai sejak 1990, yang mempertandingkan para teknisi di seluruh bengkel resmi Suzuki di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com