Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknisi Nissan Indonesia Unjuk Kebolehan di Level Dunia

Kompas.com - 19/12/2018, 10:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah seorang teknisi termuda di Nissan Indonesia, Mustaqim (20 tahun), berhasil meraih medali perak di ajang kompetisi World Skill Asia 2018 yang diselenggarakan di Abu Dhabi pada November 2018. Penghargaan bergengsi ini merupakan bukti dari keterampilan teknisi Nissan Indonesia.

Jalan yang ditempuh Mustaqim bertahap. Setelah memenangkan kompetisi ASEAN Skill XII 2018, Mustaqim mengikuti kompetisi World Skill Asia 2018 bersama ratusan peserta dari 19 negara Asia lainnya, termasuk Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, UEA dan Bahrain.

Acara ini dihadiri pula oleh sejumlah ahli dan tamu dari Eropa dan negara-negara di benua Amerika.

Dalam World Skill Asia 2018, Mustaqim memenangkan medali perak dalam kategori Automobile Technology. Ia mendemonstrasikan keahliannya dalam sistem manajemen mesin, sistem rem dan ABS (sistem rem anti terkunci), elektro, mekanis mesin serta sistem kemudi dan suspensi.

Baca juga: Nissan Jual GT-R50 Edisi Terbatas Rp 16,5 Miliar

“Kami ucapkan selamat kepada Mustaqim, mitra dealer kami, Indomobil, dan Nissan Academy Trainers yang telah memberikan dukungan mereka bagi kesuksesan ini. Mustaqim menunjukkan bagaimana keberhasilan dapat dicapai dengan dedikasi, kerja keras dan komitmen,” ujar Alan Caugant, Vice President untuk sales and dealer development Nissan Indonesia dalam keterangannya Selasa (18/12/2018).

Alan berharap, sikap dan dedikasi Mustaqim menjadi contoh konkret atas usaha Nissan dalam memastikan konsumen mendapatkan pengalaman terbaik di 110 gerai Nissan di seluruh Indonesia.

Kompetisi World Skills Asia diselenggarakan untuk mempromosikan perkembangan keterampilan dan kompetensi generasi muda Asia. Kompetisi dua tahunan ini pertama kali diadakan pada 2018 di Abu Dhabi.

“Terima kasih atas dukungan Nissan dan semuanya yang telah mendukung saya sejak awal. Secara pribadi, saya bahkan tidak pernah membayangkan bisa bepergian ke luar negeri sepanjang karier saya, dan sekarang saya bisa mengunjungi negara lain dan bertemu kolega-kolega baru di sana. Pengalaman ini tentunya semakin menumbuhkan rasa percaya diri saya untuk terus melanjutkan passion saya serta meningkatkan keterampilan saya untuk para pelanggan,” ujar Mustaqim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com