Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Jual GT-R50 Edisi Terbatas Rp 16,5 Miliar

Kompas.com - 09/12/2018, 07:35 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber autoguide

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan telah memperlihatkan produk konsep Nissan GT-R50 untuk menyambut ulang tahun ke 50 beberapa waktu lalu. Ternyata, mobil sport yang didesain oleh rumah desain Italdesign ini ternyata akan dijual dan diproduksi sebanyak 50 unit.

Ini diumumkan Nissan pada Jumat (7/12/2018) lalu yang mengungkapkan sambutan luar biasa terhadap mobil futuristik ini. Nissan GT-R50 sebelumnya sempat beraksi di depan publik pada rangkaian acara Goodwood Festival of Speed 2018 dan sejak saat itu bereda di berbagai acara Nissan di seluruh dunia.

“Reaksi yang diberikan penggemar Nissan di seluruh dunia, potensial konsumen GT-R50, melebihi ekspektasi kami. Semua 50 unit mobil ini, merayakan 50 tahun GT-R dan Italdesign akan menjadi hasil produksi keunggulan mekanik Nissan dan wujud warisan budaya mobil sport yang sudah sangat lama,” ucap Chief Sport Car Nissan, Bob Laishley dikutip dari AutoGuide.com, Sabtu (8/12/2018).

Mobil yang didesain dan dibangun di markas Italdesign di Turin, Italia ini menggunakan mesin yang sama dengan GT-R Nismo R35. Mesin 3.8 liter twin turbocharger V6 akan menghasilkan tenaga 710 tk atau lebih 110 tk dari mesin standar yang hanya menghasilkan 600 tk.

Baca juga: Nissan DIduga Lakukan Kesalahan Saat Inspeksi Produk

Nissan GT-R50 Prototype.AUTOEXPRESS.com Nissan GT-R50 Prototype.

Bagian interiornya juga ditawarkan cukup spesial. Nissan memberikan desain baru jok tipe racing berbahan karbon fiber dengan sentuhan warna emas pada trim interior.

Rencananya, GT-R50 akan dijual dengan harga 999.000 Euro atau sekitar Rp 16,5 miliar. Bagi para penggemar mobil sport bisa langsung menghubungi web Italdesign yang dibuat khusus untuk peminat mobil sport futuristik ini dengan proses pengiriman akan dilakukan tahun depan sampai 2020.

Produk GT-R50 by Italdesign ini bisa jadi cara Nissan untuk mengucapkan selamat tinggal pada model R35 yang sudah diproduksi sejak 2008, di era Carlos Ghosn. Beberapa rancangan konsep pengganti GT-R R35 pernah diperlihatkan dengan sebutan Vision GT, namun Nissan masih menutup rapat rencana mereka untuk model sport car legendaris tersebut.

Nissan GT-R50 Prototype.AUTOEXPRESS.com Nissan GT-R50 Prototype.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber autoguide
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com