Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan 2019, Vinales Pilih Fokus pada Mesin

Kompas.com - 11/11/2018, 13:15 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan musim kedua Maverick Vinales tak semulus laga awalnya bergabung di Yamaha. Rekan satu tim Valentino Rossi ini merasa performa Yamaha tidak lagi sama, kondisi ini dibuktikan dengan kesulitannya meraih podium di musim MotoGP 2018.

Pertarungan di Malaysia beberapa minggu lalu menjadi penampilan terbaik Vinales, namun begitu, dirinya tidak ingin cepat puas. Vinales mengaku akan fokus pada sektor mesin sebagai persiapan meyambut lembaran baru di 2019 dan akan memulainya sejak menjalani tes akhir musim nanti.

"Pada motor, kami hanya perlu satu hal, yaitu mesin. Saya akan mencoba yang terbaik dan berusahan untuk lebih cerdas dari sebelumnya," kata Vinales disitat dari Motorsport.com, Sabtu (10/11/2018).

Baca juga: Vinales Berkhayal Jadi Pebalap Honda dan Ducati

Vinales mengaku bila saat sesi tes tahun lalu di Valencia dirinya tidak begitu bagus. Hal tersebut diakui lantaran banyak set-up pada motor yang dilakukan oleh dirinya dan tim.

Untuk menebus kesulitan di musim ini, Vinales akan membayaranya dengan lebih serius mengetes dapur pacu YZR-M1 selama dua hari pada sesi tes akhir musim nanti. Dia akan benar merasakan apakah ada kekurangan tenaga atau sebaliknya tanpa memusingkan masalah pengaturan set-up.

Maverick Vinales. CRASH.net Maverick Vinales.

Menurut Vinales, motor yang digunakan Johann Zarco jauh lebih baik dari motornya, mulai dari sisi grip ataupun engine brake. Karena itu dia berharap Yamaha bisa membuat tunggangan miliknya memiliki karakter serupa.

"Saya sudah mengatakan sejak lama bahwa sasisnya sangat baik, saya tidak kehilangan grip depan di trek manapun. Motor Johann memiliki lebih banyak engine brake tentu tidak ada masalah baginya untuk melakukan itu," ucap rekan The Doctor tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com