Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Anak Depok” Mau Balapan Moto2 Lagi di Sepang

Kompas.com - 01/11/2018, 12:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) asal Depok, Dimas Ekky Pratama bakal mendapat kesempatan lagi, buat balapan di GP Moto2 Sepang, Malaysia, Minggu (4/11/2018). Ini bisa jadi bekal, sebelum dirinya balapan satu musim penuh di Moto2 2019 nanti.

Dimas akan menunggangi Mistral 610 milik Tech3 Racing Team, dan menggantikan Bo Bendsneyder yang cedera akibat terjatuh di GP Jepang, Twin Ring Motegi, dua pekan lalu.

”Terima kasih untuk Tech3 yang mempercayakan kesempatan balapan di GP Malaysia, sebagai pebalap pengganti. Ini adalah tantangan besar, dan bisa jadi momen menguji kesiapan saya, sebelum ke Moto2 satu musim penuh di 2019,” kata Dimas dalam keterangan resminya, Kamis (1/11/2018).

Berkomunikasi dengan tim seperti Tech3 Racing, yang sudah cukup berpengalaman dalam ajang balap kelas dunia merupakan keuntungan, sehingga bisa menjadi pelajaran berharga buat Dimas.

Baca juga: Resmi, Dimas Ekky Bakal Berlaga di Moto2 2019

Bendera Merah Putih berkibar di podium CEV International Championship.Istimewa Bendera Merah Putih berkibar di podium CEV International Championship.

”Kami harap kepercayaan dari tim balap Tech3 di GP Moto2 Sepang ini, bisa makin memacu semangat juang Dimas, untuk membawa kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia,” kata Thomas Wijaya, Marketing Director AHM.

Saat ini, Dimas berlaga di CEV Moto2 European Championship, dan menempati peringkat kelima klasemen sementara, dengan perolehan 91,5 poin. Satu podium ketiga, berhasil diraih Dimas kala berlaga di Albacete, Spanyol.

Bukan yang pertama, pada 2017 lalu, dirinya juga pernah tampil menggantikan Jorge Navarro di Federal Oil Gresini Racing di Sepang. Kemudian dirinya sempat mendapat wildcarddi GP Catalunya pada 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com