Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

M Fadli Persembahkan Emas di Asian Para Games 2018

Kompas.com - 13/10/2018, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pebalap sepeda motor nasional, Muhammad Fadli Imammuddin yang kerap dikenal M Fadli, sukses menorehkan prestasi gemilang pada cabang balap sepeda atau para-cycling di gelaran Asian Para Games 2018

Bagi para penikmat dunia balap, khusus di Indonesia, nama M Fadli sudah tidak asing lagi. Namun, insiden kecelakaan saat gelaran Asian Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sentul pada 2015 silam, telah merenggut impiannya karena kaki kiri Fadli harus diamputasi.

Tapi semangat pebalap yang saat itu sedang membela tim Astra Honda Racing Team (AHRT), tidak surut. Hobinya pada dunia kecepatan, dialihkan pada dengan balap sepeda.

Baca juga: Pebalap Yamaha Siap Bertarung di ARRC Seri 5 Sentul

M Fadli, mantan pebalap AHRT yang sukses raih emas di Asian Para Games 2018- M Fadli, mantan pebalap AHRT yang sukses raih emas di Asian Para Games 2018

Bahkan Fadli menjadi salah satu atlet Asian Para Games 2018 asal Indonesia yang sangat berprestasi. Hal ini dibuktikan dengan kontribusinya meraih medali perak dari nomor Men's Time Trial (C4) pada Senin (8/10/2018) lalu, dan perunggu pada kelas Road Race C1-5 Team Sprint.

Hebatnya lagi, pada laga Men's Individual Perusit 4000 m yang dihelat pada lintasan balap sepeda Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakata Timur, pada Jumat (12/10/2018), Fadli sukses menyumbangkan medali emas pertama untuk cabang olah raga balap sepeda.

Fadli sukses menambah peraihan medali emas dengan catatan waktu 5 menit 3,605 detik. Dengan prestasi yang diraihnya, Fadli juga menyumbang deretan medali emas untuk untuk merah putih yang kini totalnya sudah 25 medali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com